@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, March 21, 2019

Peranan Tim Kesehatan Lapangan Di Lokasi TMMD



Sukoharjo (21/03/2019) - Kesibukan yang terjadi pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo, dan pada akhir-akhir ini kondisi Cuaca di Kabupaten Sukoharjo tidak menentu kadang hujan, kadang panas, tidak terkecuali di Desa Celep, Kecamatan Nguter, tempat lokasi TMMD 104 berlangsung.

Terbukti dengan suhu yang sangat dingin yang menyerang di waktu malam hari hingga pagi saat sang surya mulai menampakkan sinarnya. 



Serma Gunawan tenaga kesehatan Satgas TMMD ke 104 Kodim 0726/Sukoharjo kembali memberikan pengobatan kepada Anggota satgas TMMD Informasi didapat dari anggota Satgas Yon Kav 2 dikarenakan kegiatan pekerjaan fisik TMMD  yang banyak menguras tenaga dan pikiran, membuat salah satu anggota satgasnya sakit demam dan muntah akibat perubahan cuaca dan kondisi badan yang kurang fit.

Di sinilah peranan kesehatan lapangan dalam mendukung pelaksanaan tugas TMMD di lapangan. Serma Gunawan segera mengecek kondisi salah satu anggota satgas tersebut, mulai dari memeriksa tekanan darah, denyut nadi maupun, temperatur badan.

Tidak lupa, Serma Gunakan mengecek lidah satgas tersebut, guna mengantisipasi yang bersangkutan menderita gejala typus.

“Alhamdulillah, Kopda Lobo hanya mengalami demam biasa. Mungkin karena faktor cuaca dan kelelahan, ditambah kurang memperhatikan makan," ujarnya.

Penanganan pertama di lapangan mutlak diperlukan guna menghindarkan terjadinya korban jiwa baik dari satgas maupun warga selama TMMD Reguler 104 Kodim 0726/Sukoharjo berlangsung.