@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, March 10, 2019

Jambanisasi, Wujud Kepedulian Satgas TMMD Terhadap Kesehatan Lingkungan



Sukoharjo (10/03/2019) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 di Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo, membangun jambanisasi untuk masyarakat Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo, Minggu (10/03/2019).

Danramil 02/Nguter sekaligus Komandan SSK TMMD Reguler Ke-104, Kapten Arh Bahrun, S.T. mengatakan tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat. Dengan pembangunan  jamban ini, masyarakat diharapkan mau merubah taraf hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar). 

Masyarakat di kawasan tersebut selama ini menjadikan sungai dan kebun sebagai tempat untuk buang hajat. Tentu hal ini sangat berbahaya karena sungai akan menjadi kotor dan nantinya akan bedampak pencemaran lingkungan. “Hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Celep Kecamatan Nguter, dalam Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat". ujar Komandan SSK TMMD.

Dadi (47 Th), salah satu warga Dukuh Sumber Agung Desa Celep mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah peduli dan membantu warga dalam membantu pembuatan jamban sehingga ia bersama warga lainnya tidak susah payah lagi untuk membuang air ke sungai.   “Terima kasih atas kepedulian TNI Kodim 0726/Sukoharjo, bagi orang susah seperti kami pembangunan jambanisasi ini sudah lama kami idamkan, akhirnya sekarang bisa terealisasi,” ungkapnya.