@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, January 11, 2019

KOMSOS BABINSA DIUPAYAKAN MAMPU DORONG MOTIVASI & IDE BERMANFAAT BAGI WARGANYA

Sukoharjo (11/01/19) Salah satu implementasi dari metode pembinaan teritorial adalah melalui Komunikasi Sosial. Komunikasi sosial menjadi penting dalam metode binter karena melaui kegiatan ini maka silaturahmi antara aparat kewilayah dengan warga binaannya menjadi erat dan tidak ada jarak.


Idealnya untuk menunjang tugas pokok ini Babinsa harus selalu aktif melaksanakan Komsos sebagai wujud Pembinaan Teritorial pada desa binaannya, sehingga warga semakin mengenal sosok Babinsanya sehingga mempermudah untuk melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.



Teknik Komsos sendiri Babinsa senantiasa ditekankan agar selalu meberikan memberikan motivasi kepada warga, memberikan dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dengan harapan kegiatan Komsos ini ini sedikit banyak mampu mendorong motivasi warga lebih produktif sehingga terwujud masyarakat desa yang semakin maju dan mandiri.

Demikian seperti yang dilaksanakan oleh Serda Siswanto, Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah Wirun, hari itu Kamis (10/01) pukul 13.50 wib melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial di kediaman bapak Feri Agus Dian Wardani seorang pengrajin industri Gamelan di wilayah itu. Putra dari Bpk Supoyo dukuh Mertan RT 1/10 Desa Wirun Kec Mojolaban Kab Sukoharjo ini merupakan penerus usaha ayahnya yang telah malang melintang di dunia industri gamelan sejak lama.