@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, January 24, 2019

HUJAN & ANGIN KENCANG ROBOHKAN RUMAH , POHON-POHON SERTA GENTENG BERHAMBURAN DI WILAYAH BULU,SUKOHARJO

Sukoharjo (24/01/19) Babinsa Koramil 03 Bulu melaporkan bahwa hujan lebat serta angin kencang yang mengguyur wilayah weru pada phari Rabu (23/01) sejak siang hari hingga sore, pada pukul 16.16 wib mengakibatkan robohnya 1 buah rumah milik bapak Padmo Wiyono (70 th) warga dukuh Malangan RT 2/1 Desa Malangan', Kec. Bulu, Sukoharjo.


Tidak hanya itu saja, Ibu Welas (63 th) juga tertimpa kayu bangunan rumah pada bagian kepala dan punggung, sehingga yang bersangkutan dilarikan ke Puskesmas kemudian dirujuk ke RSUD Sukoharjo. Bangunan rumah roboh akibat angin ribut ini ditaksir menimbulkan kerugian sekitar 20 juta rupiah.



Sementara itu di wilayah desa Desa Karangasem terdapat 1 pohon lumayan besar tumbang dan menimpa saluran (kabel) listrik yang mengakibatkan 6 buah rumah pterputus aliran listriknya. Di desa Puron ada 10 pohon roboh menimpa sebagian bangunan rumah warga termasuk Kantor Desa Puron dan banyak umah warga gentingnya berantakan tersapu angin angin.

Setelah kejadian Danramil beserta Babinsa mendatangi lokasi (Puron dan Malangan) untuk membantu mengatasi hal-hal urgen (menghimbau agar Warga menjauhi saluran listrik dan berlindung di tempat yang aman). Danramil Koordinasi dengan instansi terkait (PLN dan BPBD Kabupaten dan Forkopimcam Bulu) untuk penanganan lokasi terdampak. Selanjutnya tampak Babinsa dan para anggota Koramil Bulu, anggota Polsek, Tim BPBD, SAR dan PMI Sukoharjo bersama warga masyarakat melaksanakan penanganan pertama untuk mengurangi derita warga hingga pukul 18.30 Wib.

Hingga perkembangan hari ini (24/01) Kodim 0726/Sukoharjo mengerahkan seluruh anggota oncall mulai pukul 08.00 wib berangkat ke lokasi untuk mendukung dan membantu warga desa Malangan dan Puron (Evakuasi pohon-pohon dan Rumah yang roboh termasuk genting-genting rumah warga yang berantakan).