.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, December 26, 2018

BARAK SIAGA CHANDRA WIJAYA KODIM 0726/SUKOHARJO HARI INI DIRESMIKAN BUPATI SUKOHARJO

Sukoharjo (26/12/18) Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH, MH bersama Forkopimda Sukoharjo hari ini (Rabu, 26/12) pukul 13.15.00 wib meresmikan Garasi dan Barak Siaga Kodim 0726/Sukoharjo disaksikan oleh Dandim 0726/SUkoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han), Hadir para Forkopimda lainnya diantaranya Wakil Bupati H. Purwadi, SE, Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, SH., MH., M. Si, Kajari bapak Tatang Agus Volleyantono, dan juga Ketua DPRD bapak Nurjayano.


Gedung baru yang terletak di sisi timur Makodim 0726/SUkoharjo ini terdiri atas 2 lantai, dimana memiliki 3 fungsi utama yaitu lantai bawah sebagai Garasi kendaraan siaga berupa 2 unit truck personel yang bersifat mobile, 1 kendaraan patroli dan 1 rancil personel jenis elf. Selain itu lantai bawah juga terdapat 1 unit kantor untuk seksi staf angkutan dan perbekalan, dan 1 unit Kamar mandi. Sedangkan lantai atas luas ruangan semuanya dimanfaatkan untuk barak siaga para prajurit.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, s.IP, M.Tr (Han) menyampaikan, pembangunan garasi dan barak siaga ini untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan tugas Kodim dalam menjalankan tugas, dimana selama ini Kodim belum memiliki ruangan untuk menampung personel yang sedang melaksanakan Siaga Satuan, baik Siaga pengamanan maupun siaga Bencana alam, serta siaga sesuai dinamika yang berkembang di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo yang siap digerakkan sewaktu-waktu.


Siaga Personel milter Kodim juga sering dikaitkan dengan Siaga Pam Imbangan dan dalam rangka melakukan bantuan pada Polri untuk menciptakan situasi dan keamanan di Sukoharjo. Dengan adanya barak siaga ini Prajurit Kodim 0726/Sukoharjo dalam kondisi "On Call" jika sewaktu-waktu bergerak dengan cepat.

"Bangunan barak siaga ini terdiri atas 2 lantai namun dibangun dengan konstruksi untuk empat lantai sehingga kokoh dan kuat, sengaja bangunan barak siaga ini kami beri nama “Chandra Wijaya”,” sebagai simbol sinergitas antara Kodim 0726/Sukoharjo dan Pemda SUkoharjo yang sudah berjalan dengan sangat baik.






Sementara itu Bupati Sukoharjo H.Wardoyo Wijaya, SH:, MH berharap dengan telah selesai gedung Chandra WIjaya ini, menaruh harapan agar dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk mendukung tugas pokok Kodim. "Dengan adanya gedung ini diharapkan bisa memotivasi seluruh prajurit Kodim dalam bekerja dan mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara," kata bupati dalam amanatnya.