@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Sunday, October 28, 2018

DANRAMIL 06 KARTASURA HADIRI HARI JADI KE 60 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Sukoharjo (28/10/18) Bertempat di Auditorium Mohammad Djazman UMS Ds. Pabelan Kec. Kartasura Kab.Sukoharjo, pada hari Sabtu (27/10) pukul 09.00 s.d 11.30 Wib, Danramil 06 Kartsura menghadiri kegiatan Peringatan hari jadi UMS ke 60 Tahun 2018.


Kegiatan dihadiri sekitar lebih kurang 300 orang, hadir sebagai undangan dari Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Suroso (Danramil 06 Kartasura) mewakili Dandim 0726/Sukoharjo. Dinatara pejabat yang berkepentingan hadir Menristekdikti RI yang diwakili Direktur Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Menristek Dikti Prof. Intan Ahmad,Ph.D, Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili Dr. Abdul Mukti, Ketua LL Dikti wilayah VI Jateng Prof. Sugiharto, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Muspida Koordinator Surakarta / yang mewakili, Muspida Kab. Sukoharjo / yang mewakili, Rektor UMS, Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi Se Surakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Surakarta., Muspika Kec. Kartasura / yang mewakili, Lembaga Mitra UMS, Civitas akademika UMS dan para tamu undangan lainnya.



Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran Muksin Karyono, Hymne dan Mars UMS serta Sambutan dan laporan Rektor UMS Dr. Sofyan Anif yang Menyampaikan bahwa sejak tahun 1958 sampai dengan 2018 civitas akademika UMS telah mempersembahkan banyak hal kepada Indonesia, melalui mendidik generasi muda ikut menyiapkan pemimpin masa depan dan merajut berbagai prestasi baik dalam maupun luar negeri.

Selama 60 tahun UMS untuk negeri menuaikan prestasi yang luar biasa pada tahun 2018 ini antara lain raihan akreditasi institusi A ( unggul ) dari berbagai prodi yang ada di UMS masuknya 17 PTN/PTS terbaik dan UMS no 12 serta PTS nomor 2 nasional versi QS Start, dan yang lainnya. Semoga laporan singkat ini dapat mencerahkan dan memberikan informasi yang utuh dan berkemajuan selama satu tahun terakhir khususnya kepada civitas akademika UMS.

Orasi ilmiah yang disampaikan Direktur Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Menristek Dikti RI Prof. Intan Ahmad,Ph.D yang menyampaikan rasa syukur kepada Allah karena kita dapat hadir dalam acara ini, serta menyampaikan bapak Menristek Dikti tidak dapat hadir dalam acara ini karena ada acara yang bersamaan, sehingga mewakilkan kepada beliau.

Bagaimana publikasi PTN dan PTS yang terbaik di Indonesia Ini menunjukkan kerja keras dari universitas-universitas yang ada di Indonesia untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Bahwa dengan kemampuan menciptakan dan inovasi di kampus akan berdampak pada perekonomian di Indonesia. Di Indonesia ada 4600 perguruan tinggi, bersyukurlah universitas Muhammadiyah Surakarta ini termasuk dalam golongan universitas yang terbaik.

Begitu pentingnya peningkatan ketrampilan dan kemampuan untuk diarahkan demi tercapainya pertumbuhan ekonomi dengan mendorong lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja melalui kewirausahaan untuk mengatasi pengangguran. Negara-negara di dunia G-20 termasuk Indonesia menginginkan pendidikan tinggi dapat relevan dengan perkembangan zaman saat ini. Di era revolusi industri 4.0 tidak hanya cukup literasi lama ( membaca, menulis dan matematika ) sebagai modal dasar untuk berkiprah di masyarakat.

Setelah kegiatan Pemberian penghargaan terhadap Dosen dan Mahasiswa, acara dilanjutakan Sambutan Lembaga Layanan Dikti wilayah VI Jateng Prof Sugiharto. Beliau menyampaikan dan berharap pada ulang tahun UMS yang ke 60 ini UMS dapat berkiprah tidak hanya di Indonesia melainkan di Internasional. Dalam peringatan diesnatalis dan ulang tahun perguruan tinggi adalah sebagai wahana evaluasi diri dan sebagai wahana mengahadapi masa depan.

Perguruan tinggi baru dan muda berusaha untuk bersaing dengan perguruan tinggi yang lama, maka perguruan tinggi bersaing untuk meningkatkan prestasinya. Ada 4 PR yang harus diselesaikan oleh perguruan tinggi yaitu yang pertama berani memunculkan dan membuka prodi yang produktif, yang kedua supaya membuka prodi di luar kampus, yang ketiga menyiapkan prodi PJJ, dan yang ke empat memangkas regulasi-regulasi yang tidak produktif.

Sementara iru Sambutan PP Muhammadiyah yang disampaikan oleh Dr. Abdul Mukti menyampaikan pada kesempatan ini atas nama pribadi dan Muhammadiyah saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 60 kepada UMS. Karena itu ditengah capaian yang ada marilah kita bersyukur atas prestasi yang telah dicapai oleh UMS. Mudah-mudahan prestasi yang telah dicapai UMS bisa menjadi pemicu terhadap perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia.

Sekitar pukul 11.30 wib acara ditutup dengan doa oleh H Fattah Santosa,M.Ag, selama kegiatan berlangsung aman dan lancar.