@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, September 28, 2018

MUSRENBANGDES DESA BULU, POLOKARTO BAHAS USULAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN TIAP KADUS

Sukoharjo (28/09/18) Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2019 Desa Bulu Kecamatan Polokarto, Sukoharjo digelar di Balai Desa Bulu Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo pada hari Kamis (27/09) pukul 20.00 wib s.d 22.00 wib.


Babinsa Koramil 11 Polokarto wilayah desa Bulu Serda Edi Nurseno menghadiri undangan pada kegiatan ini bersama 75 orang yang hadir malam itu diantaranya tampak bapak Giyanto, S.E (Kasi PMD Kec. Polokarto) mewakili Camat Polokarto, bapak Tri Marjoko, S.T (Pendamping Desa Kec. Polokarto), bapak Sumino (Kades Bulu), bapak Marsono (Sekdes Bulu) beserta Perangkat Desa Bulu, Kadus 1,2 dan 3 Desa Bulu, Ketua RT dan RW Se Desa Bulu, bapak Narno, S.sos (Ketua BPD Desa Bulu) dan Anggota BPD, bapak Sukirun, S.Ag (Tokoh Agama), bapak Nur Ismail (Tokoh Masyarakat), bapak Manto (Tokoh Pemuda) serta ibu Rinda, A.md (Bidan desa Bulu).


Rangkaian kegiatan didahului dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Sambutan - sambutan. Dalam sambutannya Kades Bulu Bp. Sumino menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan penyampaian Perencanaan oleh masing masing RT, RW dan Kadus. Desa Bulu terdiri dari 3 Kadus, 6 RW dan 14 RT, apa yang di rencanakan tidak semuanya bisa terpenuhi karena di sesuaikan oleh Anggaran yang sudah kita terima dari Pemerintah.

Adapun inti sambutan Kasi PMD Kec. Polokarto Bp. Giyanto, S.E menyampaikan bahwa untuk musrenbangdes tahun 2019 memakai bujuk pedoman tahun ini. Untuk Musrenbangdes di harapkan bulan September ini sudah selesai semua karena tahun depan sudah memasuki tahun Politik. Musrenbangdes ini di harapkan bisa menyusun rencana pembangunan tahun depan secara baik. Semoga dengan Perencanaan ini bisa memenuhi pembangunan sesuai anggaran yang ada.


Sementara itu Pendamping Desa Kec. Polokarto Bp. Tri Marjoko, S.T menyampaikan, bahwa urutan Musrenbangdes adalah diadakannya Musdus dilanjut Musdes dilanjutkan Musrenbangdes. Desa harus mempunyai inovasi dalam penggunaan Dana Desa, jangan terpancang pada pembangunan Insfrastruktur melainkan bisa pada peningkatkan kewirausahaan. Dana Desa bisa di gunakan untuk peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan masyarakat. Pembangunan Desa meliputi SDM, Ekonomi dan Insfrastruktur sehingga tercipta Desa yang Mandiri.

Sementara Musrenbangdes sendiri di pimpin oleh Sekdes Bulu Bp. Marsono. Dilaksanakan Paparan Usulan Perencanaan pembangunan dari tiap - tiap Kadus dilanjutkan memvalidasi Perencanaan yang di prioritaskan meliputi pembangunan SDM, Insfrastruktur dan Kewirausahaan.