@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, August 29, 2018

PENGOBATAN MASSAL DI DESA NGROMBO BAKI KODIM 0726/SUKOHARJO GANDENG DINAS KESEHATAN

Sukoharjo (29/08/18) Pada hari Selasa (28/08) pukul.09.00 sd 11.25 Wib di rumah Bp.Suparna (Kepala desa ngrombo) Dk.Sudinan RT 01 RW 03 Desa Ngrombo Kecamatan Baki Kabuapten Sukoharjo telah dilaksanakan Pengobatan massal Bersama Kodim 0726/Sukoharjo, Puskesmas Baki dan Solidaritas masyarakat Sukoharjo (SMS) Dalam Rangka HUT TNI ke -73 Tahun 2018.


Dihadiri sekitar 200 orang, kegiatan berjalan dengan lancar dan disambut antusiasme masyarakat wilayah Ngrombo dan sekitarnya. Kegiatan dihadiri ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 0726/Sukoharjo dipimpin Ibu. M. Esnaeni ( Wakil Ketua Persit KCK Cabang 47 Kodim 0726/Skh), Tim medis dari dinas kesehatan Sukoharjo dipimpin Dr Guntur.




Dalam sambutannya bapak Rony Wicaksono,STP ( Camat Baki) berharap untuk pengobatan massal tidak hanya didesa ngrombo saja mungkin bisa didesa desa yang lain yang ada dikecamatan Baki. Bapak camat juga berharap masyarakat desa Ngrombo bisa memanfaatkan pengobatan ini sebaik baiknya.

Dr Guntur (Dinas Kesehatan Sukoharjo) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan pengobatan massal ini rutin kita laksanakan tiap tiga bulan bekerja sama dengan kodim 0726/Sukoharjo. Pada dasarnya kita bekerjasama dengan istansi terkait masalah kesehatan. Kita juga membantu segi kesehatan yang terdampak dari PT.RUM. Kegiatan pengobatan massal ini kita setting sesederhana mungkin dan semeriah mungkin sehingga masyarakat bisa antusias. Pada intinya kita ingin membantu masyarakat Ngrombo kec.Baki masalah kesehatan serta mengajak masyarakat agar peduli dengan kesehatan.

Sementara itu Kapten Inf Langgeng ( Danramil Baki) dalam sambutannya membacakan amanat dari Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa,S.I.P,M.Tr (Han) bahwa kegiatan ini merupakan satu wujud keteladanan dari Ormas Solidaritas masyarakat Kab. Skh, Dinkes Kab. Skh, dan Puskesmas Kec. Baki, yang tergugah untuk, menyelenggarakan kegiatan sosial yang inovatif.

Dandim merasa berbangga hati sekaligus memberikan penghargaan kepada ketua Solidaritas Masyarakat Kab. Skh, Dinkes Kab. Skh dan Puskesmas Kec. Baki, yang dalam hal ini dapat memberikan sumbangsih kegiatan bhakti sosial secara nyata kepada masyarakat Ds. Ngrombo Kec. Baki, yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat.












Kondisi Sekarang ini , Tantangan zaman di Bidang kesehatan Semakin komplek dan Perlu penanganan yang lebih serius sejalan dengan Tingkat Perekonomian masyarakat, through activities bhakti sosial ini Jelas akan memberikan Dampak positif untuk review terbangunnya Kondisi kesehatan' masyarakat yang lebih baik. Dandim mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang telah menggunakan satu terobosan bakti sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Ngrombo Kec. Baki.

Hadir Dalam Pengobatan massal Rony Wicaksono,STP. (Camat Baki), Dr Guntur (Dinas Kesehatan Sukoharjo), Kapten Inf Langgeng (Danramil Baki), Kapten Czi Hartono (Pjs.Pasiter), Akp.Sunarto,SH.MH.( Kapolsek Baki), Iptu Sri Widodo.(Kanit Intel Polsek Baki), Lettu Inf Wandiman (Pa Sandi Kodim 0726/Skh), Dr.Guntur (Dinas Kesehatan Skh), Dr.Taufik Hariadi ( Klinik Pratama 26/Skh), Dr. Puji Astuti (Kepala Puskesmas Baki), Bidan Widia Wati ( Puskesmas Baki), ibu Rosita,Amd.Kep. (Puskesmas Baki), bapak Iwan Kede (Ketua SMS), Serma Gunawan, para anggota Klinik Pratama Kodim 0726/Sukoharjo serta bapak Joko Suparna (Kepala Desa Ngrombo).

Dalam kegiatan pengobatan massal ini hadir masyarakat yang Berobat Ibu-ibu 75 orang serta bapak-bapak 57 orang, rata-rata pasien dari masyarakat desa ngrombo mengeluhkan masalah Mialgia Hipertensi dan Cefalgia (pusing).