@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, January 15, 2018

KORAMIL 09 GROGOL BERIKAN WASBANG SDN 01 MADEGONDO MELALUI UPACARA BENDERA

Sukoharjo (15/01/18) Pendidikan karakter terhadap generasi muda akan lebih mengena jika dimulai dari usia sejak dini. Salah satu kunci keberhasilan program karakter bangsa pada sat pendidikan adalah keteladanan dari para pendidik /bpk ibu guru. Doktrin-doktrin Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air sebisa mungkin melekat dalam ingatan generasi muda yang ditanamkan sejak dini.




Dalam hal ini Babinsa sebagai unsur Aparat TNI paling bawah yang senantiasa bersinggungan dengan masyarakat sangatlah strategis dan tepat menempatkan perannya dalam hal penanaman doktri Cinta Tanah Air ini. Peran ini secara moral sangat dapat diterima oleh kalangan tenaga pendidik maupun peserta didik, kehadiran para Babinsa di tengah-tengah siswa-siswi sekolah pada saat Upacara Bendera dapat dijadikan dengan santiaji wawasan kebangsaannya senantiasa dinatikan oleh para pelajar di berbagai jenjang pendidikan.




Seperti halnya pada hari ini (15/01) Kegiatan rutin dari Koramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo ini mendapatkan antusiasme para siswa-siswi SDN 01 Madegondo Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Sekitar pukul 07.00 wib s/d 07.45 wib di SDN Madegondo 01 yang beralamat di Jln Raya Solo-Wonogiri desa Madegondo Kecamatan Grogol ini telah berlangsung kegiatan Upacara Bendera, dimana Serka Trisarwanto anggota Koramil 09 Grogol bertindak selaku Pembina Upacara.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmad diikuti oleh sekitar 328 siswa didampingi ibu Dewi Untari S.Pd .Mpd (Kepsek), Serma Mulyono (Babinsa desa Madegondo) serta bapak/ibu guru SDN madegondo 01 beserta para karyawan.