@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, January 9, 2018

DANDIM 0726/SUKOHARJO LEPAS 2 ANGGOTA MPP DAN PINDAH SATUAN

Sukoharjo (09/01/18) Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) melepas 2 orang anggota Kodim 0726/Sukoharjo Bertempat di Halaman Makodim 0726/Sukoharjo setelah pelaksanaan Upacara Bendera (08/01), 1 orang memasuki MPP dan 1 orang melaksanakan pindah satuan. Kegiatan pelepasan sekaligus pemberian penghargaan ini merupakan tradisi satuan yang senantiasa dilaksanakan bagi anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun maupun pendah satuan.




Adalah Peltu Mursito yang pada hari ini melaksanakan pelepasan dikarenakan sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan Pelda Edi Yanto yang pada hari ini resmi melaksanakan pindah satuan ke Kodim 0735/Surakarta. Masa Persiapan Pensiun dan pindah satuan adalah merupakan hal yang biasa dalam kehidupan prajurit dan semua prajurit mayoritas akan mengalaminya, meskipun hal biasa tentu saja menjadi hal yang istimewa bagi yang mengalaminya. Upacara pemberian kenang-kenangan dan penghargaan kepada 2 anggota ini tampak dilaksanakan dalam suasana khidmad.

Di dalam amanatnya yang secara khusus disampaikan kepada anggota yang yang melaksanakan MPP dan pindah satuan pada hari itu, Dandim 0726/Sukoharjo menyampaikan. MPP adalah merupakan masa transisi/peralihan dari alam kehidupan prajurit menuju alam kehidupan rakyat biasa yang merupakan alam kehidupan tempat kita semua berasal. Karena merupakan masa transisi, masa ini bersifat sementara/tidak berlangsung lama. Untuk Bintara dan Tamtama masa ini diberikan selama 12 bulan, dengan harapan anggota mempersiapkan segala sesuatunya baik secara fisik maupun mental, baik secara pribadi maupun secara keluarganya sehingga pada saatnya nanti masa ini berakhir dan prajurit diakhiri masa dinasnya/pensiun segalanya berjalan dengan baik, tanpa ada kendala apapun.



Kepada anggota yang melaksanakan selaku pimpinan di Kodim 0726/Sukoharjo, beliau berpesan atas nama pribadi dan mewakili seluruh anggota Dandim mengucapkan terima kasih atas segala pengabdiannya selama ini. Sampaikan salam seluruh anggota kepada keluarga yang telah setia mendampingi saudara baik suka maupun duka hingga mampu melalui kehidupan di lingkungan prajurit ini sampai menjelang purna ini. Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat serta tularkan semangat pengabdian prajurit dalam kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya.

Kepada anggota yang pindah satuan saya ucapkan selamat jalan dan semoga berhasil pada tempat tugas yang baru nanti, jadikan pengalaman tugas di satuan ini sebagai bekal dalam melaksanakan tugas serta bawalah nama baik satuan Kodim 0726/Sukoharjo dengan tetap menjaga dedikasi, disiplin dan tetap mengikuti aturan dan peraturan di satuan baru. Dandim juga berpesan agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan irama kerja di satuan baru, segera sesuaikan jangan larut dalam masa konsolidasi. Tingkatkan kinerja dan etos kerja di satuan baru, jaga nama baik almamater, jalin kerjasama yang baik dengan rekan-rekan kerja yang baru dan agar tetap menjaga silaturahmi kepada satuan lama dan rekan-rekan kerja di satruan lama.





Kegiatan pelepasan anggota ini kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemberian ucapan selamat dari seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo secara bergiliran, pemberian ucapan selamat kepada anggota yang melaksanakan MPP dan pindah satuan dengan berjabat tanggan yang didahului oleh Dandim Letkol Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.