@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, December 11, 2017

PEMEBKALAN KEPADA PESERTA TEST BAKAL CALON PERANGKAT DESA BARU

Sukoharjo (11/12/17) Para bakal calon perangkat desa se Kecamatan Bendosari pada hari Minggu(10/12) Pukul 08.00 s.d 09.30 WIB, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Bendosari Jl. Dr. Muwardi No. 27 B Ds. Mulur Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo, mendapatkan pembekalan dan pengarahan dalam rangka menyamakan persepsi proses penyelenggaraan pengangkatan perangkat desa se kecamatan Bendosari tahun 2017.


Acara ini dikuti oleh sekitar 220 orang yang dihadiri oleh Camat Bendosari Sukito, S.Sos., M.Si, Sekcam Bendosari Sutarto, S.STP., M.H, Danramil 12 Bendosari Kapten Arm Gunarjo, Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi, ‎Kasi Kepemerintahan Kec. Bendosari Catur Priyono, SE., MM, Ketua Panitia seleksi masing-masing Desa , Anggota panitia seleksi masing-masing Desa dan para peserta seleksi perangkat Desa Kecamatan Bendosari 177 orang.



Dalam pengarahannya Camat Bendosari Sukito S.Sos.,M.Si mengatakan bahwa untuk soal ujian tertulis merupakan kerjasama dengan fihak ke tiga yaitu dari LP2M UNS jumlah soal 100 cek point,  lama mengerjakan Soal tertulis waktunya 120 menit. Lokasi pelaksanaan test tertulis di laksanakan di Univet Bantara Sukoharjo Jl. Letjen Sujono Humardani No. 01 Kel. Jombor Kec. Bendosari Kabupaten Sukoharjo. Pelaksanaan test tertulis akan dilaksanakan Pada hari selasa tanggal 12 Desember 2017 Pukul 09.00 s/d 11.00 WIB dan peserta jam 08.30 wib wajib sudah berada di lokasi.

Pelaksanaan seleksi pemilihan perangkat desa di laksanakan secara  transparan dan angkutabel kemurniannya, Tidak usah terpengaruh oleh rumor rumor yang menyesatkan semua kewenangan kepala desa masing-masing dan tidak ada titip2an balon harus percaya pada kemampuannya sendiri. Proses pengambilan soal di setiap kecamatan langsung bisa mengambil di kecamatan Sukoharjo, dan di kawal dari kepolisian, pada waktu ujian peserta tidak boleh membawa handphone atau barang yang ditentukan oleh panitia, Soal jam 06.00 WIB dikirim dari UNS ke kantor kec. Sukoharjo dan nanti akan diambil olek ketua tim ketua panitia desa dan langsung dibawa langsung ke Univet dikawal polsek dan koramil.


Bakal calon peserta yang mendaftar 177 orang adapun formasi lowongan yang dibutuhkan 45 orang di seluruh desa di Kecamatan Bendosari dimana masing masing desa lowongannya variatif. Kemudian ada yang sifatnya krusial bisa melaporkan ke kepolisian atau panitia, bapak camat tidak punya kewenangan apa - apa, kemudian diperbub yang memenuhi syarat, maka nya panitia silahkan di pelajari peraturan nya, mungkin ada aturan yang sudah ada namun di perbub di perda tidak ada.

Satu lowongan ada pendaftar yang banyak, sedang yang di terima nanti sesuai kebutuhan, bapak camat tidak bisa menjanjikan apa-apa tentang pengangkatan perangkat desa. Pak Camat berpesan bahwa proses seleksi Perangkat Desa ini harus transparan tidak ada KKN, tidak perlu ada keraguan kepada para peserta, semuanya kewenangan Kepala Desa masing-masing, panitia tinggal menerima soal dan hasil dari tes tersebut, karena yang membuat soal dan mengkoreksi soal dari LPPM atau LP2M UNS Surakarta.

Sedangkan Sekcam Bendosari Sutarto, S.STP, memberikan penjelasan bahwa ujian akan di laksanakan tanggal 12 tempat di Auditorium Univet Bantara pukul 09.00 - 11.00 wib di harapkan kepada para peserta agar hadir 30 menit sebelum di mulai. Soal ada 100 waktu cukup lama 120 menit, tes tertulis ini tahapan tes untuk berlanjut ke tes berikutnya di harapkan para peserta tidak boleh membawa alat komunikasi apa pun, demikian yang saya sampaikan.

Materi soal ujian tertulis meluputi Ilmu Pemerintahan sebanyak 25 soal, Kewarganegaraan sebanyak 25 soal, UUD 45 sebanyak 25 soal, Pengetahuan umum sebanyak 25 soal.