@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, November 13, 2017

KEGIATAN PENGHIJAUAN HARI PAHLAWAN KODIM 0726/SUKOHARJO DIPUSATKAN DI PONPES DARUL HIJROH

Sukoharjo (13/11/17) Pada hari Senin (13/11) pukul 07.30 Kodim 0726/Sukoharjo bersama anggota Veteran Sukoharjo melaksanakan kegiatan Penghijauan dalam ragka Hari Pahlawan di Ponpes Darul Hijroh Ds. Rejosari Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo.


Thema kegiatan penghijauan peringatan Hari Pahlawan dengan adalah "Melalui Kegiatan Penghijauan Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global". Kapten Inf Suyadi (Danramil 11 Polokarto) saat itu bertindak sebagai Ketua panitia kegiatan yang dihadiri sekitar 250 orang.



Selain Ust Kusnandar (Pimpinan Ponpes Darul Hijroh) sebagai tuan rumah, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP tampak menghadiri dan memimpin acara ini, hadir juga para pejabat Kodim 0726/Sukoharjo diantaranya Mayor Inf Nurul Muntahar S.ag (Kasdim 0726/Skh), Kapten Czi Harrtono (Pasi Pers Kodim 0726/Skh), Lettu Inf Mardianto (Pasiter Kodim 0726/Skh). Hadir juga Ipda Warseno (Kanit Bimas Polsek Polokarto)Supono (Kades Rejosari), Para anggota Veteran dan Muspika Polokarto.





Dandim 0726/Sukoharjo dalam keterangannya menyampaikan,"Penanaman pohon ini merupakan simbol dari perwujudan cita-cita bangsa indonesia dengan harapan Indonesia tetap bersatu dan utuh menjadi bangsa yang adil, makmur. Dengan kita tanam pohon mangga ini diharapkan kita bisa memetik hasilnya setelah di kemudian hari, inilah sebagai cikal bakal dan simbol transfer semangat dan motivasi dalam meraih cita-cita".

Dihadapan para santri Ponpes Darul Hijroh Dandim juga memberikan motivasinya kepada para santri untuk tidak lelah mengejar cita-citanya menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, bisa menjadi ustadz, menjadi tentara, pejabat negara atau apapun bahwa para santri adala pemegang tongkat estafet untuk melanjutkan cita-cita negara yang dirintis oleh para pendahulu kita.

Kegiatan Penghijauan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ini serentak digelar di 12 Koramil Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo. Adapun kegiatan tersebut dipusatkan di Ponpes Darul Hijroh Polokarto dimana Dandim 0726/Sukoharjo berkesempatan hadir pada moment ini beserta para Anggota Veteran Sukoharjo.

Penanaman Pohon di Ponpes Darul Hijroh Polokarto ini meliputi 80 pohon yang nantinya akan di tanam di sekeliling Ponpes dengan lharapan nanti akan bermanfaat bagi para santri dan para penerus Ponpes ini kelak. Hari pahlawan ini juga merupakan momentum yang sangat baik sehingga kegiatan ini juga mengundang para Veteran untuk memberi penyemangat kepada penerus bangsa ini.


Sementara itu dalam sambutannya Ustadz Kusnandar (Pimpinan Ponpes Darul Hijroh) mengatakan, "Alhamdulillah pada kegiatan pagi ini Ponpes kita dihadiri bapak pejuang pejuang kita yang telah memerdekaan negara kita dan ada penerus penerus kita dan sehingga dalam rangka Hari Pahlawan ini adalah hari momentum paling baik untuk menyatukan Persepsi sehingga dapat menyatukan kita dan menjadi silaturahmi hubungan yang sangat baik".

"Dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim yang telah memberikan bantuan penghijauan kepada kami semoga hasil dari penghijauanini bisa bermanfaat tidak hanya buat kita akan tetapi juga buat mahluk Allah yang lain dan semoga Allah membalas kegiatan baik kita ini", pungkas ustadz menutup sambutannya.




Dalam kegiatan tersebut Dandim 0726/Sukoharjo juga berkesempatan membagikan buku tulis kepada para santri Ponpes Darul Hijroh dengan cover Dandim 0726/Sukoharjo dengan materi meberikan motivasi kepada generasi penerus, Cinta Tanah Air dan Bhinneka Tunggal Ika.