@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, October 28, 2017

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Sukoharjo (28/10/17) Sejumlah titik di Kabupaten Sukoharjo tampak antusias memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017, selain di Alun-alun Satya Negara, Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda juga di gelar di halaman Makodim 0726/Sukoharjo yang diikuti oleh seluruh anggota Militer maupun PNS Kodim 0726/Sukoharjo dan Minvetcad 32/Sukoharjo.



Kapten Cpl Basuki (Pasilog Kodim 0726/Sukoharjo) bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Kapten Kav Samino selaku Komandan Upacara. Dalam rangkaian Upacara Perinagatan Hari Sumpah Pemuda ini, Kapten Inf Ludiman (Danramil 05 Weru) mebacakan Teks Soempah Pemuoeda Tahun 1928. Sedangkan dalam amanatnya Inspektur Upacara mebacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Imam Nahrawi.


Inti penyampaian amanat adalah Kilas balik sejarah peristiwa Kongres Pemuda ke-2 yang dihadiri oleh pemuda lintas suku, agama, daerah di Indonesia yang melahirkan kesepakatan Sumpah Pemuda. Mengutip pernyataan Bung Karno pernah mengatakan "Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir".



Dari amanat tersebut bisa kita simpulkan Persatuan dan kesatuan adalah final, sudah saatnya Bangsa Indonesia menuju hal lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.