@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, October 20, 2017

PENUTUPAN PEMBEKALAN BINTARA & TAMTAMA BARU KOREM 074/WRT

Sukoharjo (20/10/17) Bertempat di Aula Koramil 06 Kartasura Jl. Adisumarmo Singopuran Kartasura pada hari jumat (20/10) pukul 14.00 sd 14.40 berlangsung upacara penutupan pembekalan kepada Bintara dan Tamtama baru Korem 074/Warastratama sebelum dijabatkan ke satuan Kodim jajaran Korem 074/Warastratama. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP dan diikuti oleh lebih kurang 50 orang.





Acara ini dihadiri beberapa pejabat Kodim 0726/Sukoharjo diantaranya Danramil 11/Polokarto Kapten Inf Suyadi, Danramil 06/Kartasura Kapten Chb Marsiyo, Pasilog Dim 0726/Skh Kapten Cpl Basuki, Danramil 04/Tawang sari Kapten Inf Suroto, Pasipers Dim 0726/Skh Kapten Inf Hartono, Danramil 08/Baki Kapten Inf Langgeng, Danramil 12/Bendosari Kapten Inf Gunarjo, Danramil 07/Gatak Kapten Inf Suroso, Pasiintel Dim 0726/Skh Kapten Inf Azis, Pasiter Dim 0726/Skh Lettu Inf Mardiyanto dan Pasandi Dim 0726/Skh lettu Wandiman.




Dalam sambutannya Dandim 0726/Sukoharjo mengingatkan bahwa Pembekalan ini adalah Protap sebelum masuk ke Satuan Komando Teritorial dan pembekalan ini ada di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo, sementara itu kegiatan ini adalah merupakan kegiatan Korem 074/Warastratama, dulu setiap Kodim ada koramil model sebagai tempat pembekalan anggota baru, akan tetapi saat ini cuma ada di Kartasura, dijadikan satu di Koramil 06/Kartasura.

Pembekalan ini adalah untuk memberikan bekal kepada Babinsa yang dulunya berdinas di Satuan Tempur, kini setelah berada di Satuan Kowil tugasnya berbeda dan ini harus jadi bekal awal dan landasan buat bergerak di wilayah. Babinsa dalam tugasnya banyak kemungkinan akan menghadapi tugas-tugas yang tidak sama di buku, akan banyak menemui dinamika dilapangan atau wilayah, intinya di wilayah tetap jaga eksistensi dan niat baik. Babinsa harus berkontribusi serta bermanfaat bagi lingkungan, senantiasa aktif dan tanggap dengan perkembangan dan kejadian di wilayah, membangun empati kepada rakyat yang susah dan membutuhkan uluran tangan, aktif dalam kegiatan sosial dengan berkoordinasi dengan Kepala Desa, menjauhi sikap apatis dan hanya mendahulukan kepentingan pribadi.

Babinsa harus senantiasa aktif dengan perkembangan situasi, pererat persatuan dan jangan gampang diprovokasi. 5 (lima) Kemampuan Teritorial yang setiap hari dibacakan setelah Upacara selain dihapal harus diamalkan di wilayahnya masing masing. Jaga performa dan penampilan, perluas pergaulan dan attitude, pakaian harus tetap rapi sesuai Gamad agar terjaga kehormatan, tetap profesional, tetap berlatih dan asah kepekaan di wilayah serta laksanakan perintah dari atasan sesuai prosedur yang ada. Babinsa harus mampu mengevaluasi diri sehingga kedepan tugas-tugas dapat terlaksana lebih baik.