@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, October 6, 2017

KODIM LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL HUT TNI KE 72

Sukoharjo (06/10/17) Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan beberapa kegiatan pembinaan teritorial berupa Bhakti Sosial Donor Darah, Kebersihan dan Pelayanan Kesehatan berupa pengobatan gratis yang juga dilaksanakan di beberapa wilayah Koramil Jajaran. Tiga rangkaian kegiatan Bhakti Sosial tersebut dilaksanakan secara bersamaan pada hari ini di tempat yang berbeda.




Kegiatan Donor Darah dalam rangka peringatan HUT TNI ke 72 Kodim 0726/Sukoharjo dilaksanakan di Aula Makodim bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukoharjo. Adapun kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh 103 orang terdiri atas anggota Kodim 48 orang, LDII 10 orang, MTA 10 orang, Banser 10 orang dan Polres Sukoharjo 25 orang.




Pasiter Kodim Lettu Inf Mardiyanto mewakili Dandim 0726/Sukoharjo mengatakan bahwa kegiatan ini dalah merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kodim 0726/Sukoharjo bersama masyarakat memenuhi stok darah demi pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang membutuhkan. Kegiatan Bhakti Sosial donor darah dalam rangka HUT TNI ke 72 "Bersama Rakyat TNI Kuat" yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo ini merupakan harapan kuta semua, bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkannya. Sehingga TNI selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan kemasyarakatan.

Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia Sukoharjo saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan Donor Darah seperti ini dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkannya. untuk menambah jumlah donatur darah, pemerintah telah menganjurkan agar dalam setiap hari-hari penting seperti peringatan Hari UlangTahun, Hari-hari Besar Nasional atau keagamaan, perlu diisi dengan kegiatan sosial berupa kegiatan Donor Darah.







Sedangkan Kegiatan Kebersihan Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan 2 kegiatan, yaitu di Masjid At Taqwa di desa Kudu kecamatan Baki yang dihadiri para partisan kebersihan sebanyak 65 orang yang terdiri atas Danramil 8 baki Kapten Inf Langgeng beserta anggota, Kepala desa Kudu Bpk Sinung beserta perangkatnya, Takmir masjid beserta jama'ahnya dan para Warga sekitar masjid.




Di tempat yang berbeda dipimpin Danramil 09 Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi, segenap anggota Koramil 09 Grogol beserta anggota Polsek Grogol melaksnakan pembersihan di Gereja Kristus Raja Solo Baru Grogol. Kegiatan memebersihkan Gereja dan lingkungan sekitarnya ini juga melibatkan para Jema'ah gereja tersebut.






Sementara itu bertempat di Poskes Klinik Prtatama 26 Kodim 0726/Sukoharjo dilaksanakan pengobatan massal gratis kepada masyarakat. Pengobatan masal secara Gratis tersebut disambut gembira oleh masyarakat sekitar. Kegiatan ini terselenggara melalui kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo dan Poskes Klinik Prtatama 26 Kodim 0726/Sukoharjo. Dengan Sukarela dan Ramah para petugas kesehatan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang berobat.