@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, October 31, 2017

BUDIDAYA LELE AQUAPONIK ALA BABINSA TANGKISAN-TAWANGSARI

Sukoharjo (31/10/17) Bati Puanter Sterdim 0726/Sukoharjo Pelda Winarno pada hari Selasa (31/10) pukul 08.00 mewakili Pasiterdim menghadiri kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Puanter) di Dukuh Tegal Sari Desa Tangkisan Kecamatan Tawangsari.


Adapaun Giat Puanter ini berupa kegiatan budidaya Ikan Lele sistem aquaponik, hortikutura (budidaya tanaman kebun) berupa pembenihan cabe,terong dan kangkung oleh dipandu oleh Babinsa Sertu Sri Setiawan.



Budidaya Ikan Lele menggunakan System aquaponik memangh belum populer. Sistem ini menggabungkan cara budidaya ikan lele dengan memakai nutrisi yang didapat dari air kolam lele untuk disalurakan jadi media tanam untuk tanaman, dalam hal ini ikan lele membuahkan kotoran serta beberapa bekas makanan yang jumlahnya banyak, hingga dapat digunakan untuk nutrisi tanaman, Sehingga budidaya kolam lele sekalian dapat manfaat untuk budidaya tanaman.




Kegiatan ini yang bertempat di rumah Bapak Sugiono, dihadiri selain oleh Bati Puanter hadir juga Bati Tuud Pelda Catur Wibowo dan dihadiri oleh warga kurang lebih 15 orang. Kegiatan ini merupakan langkah-langkah aparat kewilayah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.