@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, September 11, 2017

PEMBINAAN WAWASAN KEBANGSAAN & CINTA TANAH AIR RUTIN DILAKSANAKAN

Sukoharjo (11/09/2017) Kodim 0726/Sukoharjo selaku satuan kewilayahan yang menangani fungsi pembinaan teritorial, senantiasa aktif dan konsisten melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air di wilayah binaannya. Salah satu teknik bin wasbang dan bin cinta tanah air adalah penanaman rasa cinta tanah air sejak dini, dengan cara Babinsa masuk sekolah setiap hari Senin dalam rangka menjadi pembina upacara dan pemberian santiaji berupa materi wasbang & cinta tanah air baik dalam amanat upacara ataupun sedikit tambahan jam khusus di ruang kelas.







Seperti halnya tampak pada hari ini (11/09), bertempat di SDN Wonorejo,Kec. Polokarto dan di SMP Negeri 3 Sukoharjo di Desa Larangan, Gayam, Sukoharjo  dilaksanakan Upacara Bendera dengan pembina upacara dari anggota Koramil setempat. Sertu Suyanta adalah anggota Babinsa Koramil 01 Sukoharjo, saat itu bertindak sebagai Pembina Upacara di SMP Negeri 3 Sukoharjo. Upacara bendera ini diikuti sekitar 800 orang siswa/siswi SMP Negeri 3 Sukoharjo, berikut 25 orang Guru dan 5 anggota Koramil 01 Sukoharjo. Dalam amanatnya Babinsa menekankan tentang pentingnya Penanaman rasa cinta tanah air sejak usia sekolah, mengingat lagi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, memupuk Jiwa Patriotisme, cinta tanah air dan mengenal pahlawan bangsa sehingga tertanam jiwa, moral, akhlak yang baik sejak dini dan menjadi generasi penerus Bangsa yang berakhlak mulia.








Sementara itu bertempat di SDN Wonorejo, Serma Sukamto yang merupakan Babinsa Koramil 11 Polokarto bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera yang diikuti oleh sekitar 146 orang siswa/siswi SDN Wonorejo. Dalam amanatnya Serma Sukamto menyampaikan tentang keberagaman agama, suku, budaya dan adat istiadat di Indonesia yang berbhinneka tunggal ika. Pentingnya menjaga rasa persatuan & kesatuan dimulai dari kompak dan bersatunya antar kawan dan mengisi kemerdekaan ini dengan terus giat belajar.



Dalam kesempatan tersebut, usai Upacara Bendera Serma Sukamto juga tampak menyambangi beberapa kelas untuk menyampaikan pesan-pesan untuk senantiasa patuh terhadap orang tua, guru dan senantiasa semangat belajar untuk meraih cita-cita.