@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, September 2, 2017

DANDIM & IBU DANDIM SERAHKAN HEWAN QURBAN KE MASJID JAMI SUKOHARJO

Sukoharjo (02/09/2017) Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro dan Ibu Ajeng secara simbolis berpartisipasi menyerahkan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idhul Adha 1438 H/2017 ke Masjid Jami Sukoharjo, karena Dandim pada saat ini berhalangan hadir secara langsung karena sedang melaksanakan dinas pendidikan di luar negeri. Penyerahan hewan qurba berupa 2 ekor kambing tersebut langsung diterima oleh Takmir Masjid Jami Sukoharjo dan para remaja masjid kota tersebut.






Bersama dengan beberapa ekor hewan qurban sumbangan masyarakat sekitar Makodim tampak masyarakat dan pengurus masjid dan Babinsa bersama-sama memotong hewan qurban tersebut dengan riang gembira dan antusias bertempat di halaman Kantor KUA Sukoharjo yang letaknya kebetulan berhadapan langsung dengan masjid Jami Sukoharjo. Rencananya daging-daging hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid Jami dan para kaum duafa.






Momentum Idul Adha ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan berkurban kita dapat menumbuhkan rasa cinta sesama manusia, baik antara orang kaya kepada orang miskin maupun dari si miskin kepada orang kaya. Sesuai tuntunan ajaran agama Islam berkorban merupakan ibadah seperti yang di contohkan Nabi Ibrahim A.S. nabi yang memiliki keihklasan, kesabaran dan ketawakalan sehingga pada saat mendapat perintah Allah SWT untuk menyembelih puteranya sendiri Ismail, namun atas kehendak Allah SWT bukan kepala Ismail yang terpenggal melainkan seekor domba yang besar.