@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, August 14, 2017

KODIM 0726/SUKOHARJO GELAR DO'A BERSAMA UNTUK BANGSA 171717

(ilustrasi)
Sukoharjo (14/08/2017) Kodim 0726/Sukoharjo berencana akan menggelar acara do'a bersama dengan masyarakat dengan thema "murojaah do'a bersama 171717 Indonesia lebih kasih sayang" yang akan digelar di masing-masing rumah ibadah. Acara do'a dengan masyarakat tersebut sesuai thema akan digelar tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 - 18.00, diharapkan masyarakat ikut serta dalam kegiatan doa bersama tersebut.

Do'a bersama tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, dimana banyaknya pengaruh budaya global yang tidak terbendung baik melalui media maupun pegaulan adanya infiltrasi-infiltrasi faham-faham yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, yang dikhawatirkan dapat mendistorsi moral dan memecah belah persatuan dan kesatuan anak bangsa. Maka diambilnya tanggal 17 Agustus 2017 dianggap merupakan moment yang tepat di saat kita sedang memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 72 ini. Diharapkan 17 Agustus 2017 selain sebagai HUT RI juga menjadi moment penting untuk menggelorakan Hari kasih sayang Indonesia, melalui do'a bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan agar kita senantiasa hidup dalam suasana penuh toleransi, empati dan simpati,rukun dan damai untuk menyongsong Indonesia sebagai bangsa pemenang.

Do'a bersama 171717 ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI Bapak Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Bertepatan dengan moment bersejarah terpenting Bangsa Indonesia ini, diharapkan seluruh masyarakat supaya melakukan do'a bersama sesuai agama dan keyakinannya, dari yang beragama Islam , Kristen, Katholik, Hindu, Budha bertempat di rumah ibadah masing-masing melaksanakan doa bersama mulai pukul 17.oo s.d.18.00 sesuai waktu masing-masing wilayah di Indonesia.



Adapun wilayah Kodim 0726/Sukoharjo, acara do'a tersebut akan digelar di rumah ibadah masing-masing. Dalam hal ini rencana do'a bersama  tersebut masih terus disosialisasikan di tengah masyarakat Sukoharjo baik melalui banner di Makodim maupun masing-masing Koramil jajaran juga melalui selebaran.  Rencana do'a bersama tersebut umat Islam  akan melaksanakan do'a bersama di Masjid Jami' Kota Sukoharjo yang besebelahan dengan Makodim 0726/Sukoharjo, untuk umat Kristen melaksanakan do'a bertempat di Gereja Kristen Jawa Sukoharjo, umat Hindhu menggelar do'a di Pura Grup 2 Kopassus, sedangkan umat Budha menggelar do'a bersama di Vihara Dharma Sundara Pucangsawit-Jebres Surakarta.