@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, August 16, 2017

KODIM 0726/SUKOHARJO TANAM POHON DI PONPES AL MUKMIN NGRUKI

Sukoharjo (16/08/2017) Hari ini penanaman pohon di Ponpes Al Mukmin Ngruki Ds. Cemani, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo oleh para Babinsa dilanjutkan. Penanaman Pohon tersebut dipimpin langsung oleh Palakhar Dandim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Munthahar, S.Ag didampingi Danramil 09/Grogol Kapten Inf Kurniawan, Kapten Czi Hartono (Pasipers Kodim0726/Skh) dan Serka Sutrisno (Babinsa Desa Cemani). Rombongan dari Kodim 0726/Sukoharjo ini disambut hangat oleh para pengurus Pondok pesantren diantaranya Ustadz Ibnu Hanifah (Direktur Ponpes Al mukmin Ngruki), Ustadz Muhammad Sholeh Ibrahim (Wadir II Ponpes Al mukmin Ngruki), Ustadz Muchson (Humas Ponpes Al mukmin ngruki), Ustadz Yahya ( Wadir I Ponpes Al Mukmin ngruki).








Sebelum pelaksanaan penanaman pohon didahului dengan apel oleh Mayor Inf Munthahar, S.Ag yang diikuti oleh para pengurus Ponpes, para Santri dan Babinsa. Dalam pengarahannya Mayor Inf Nurul Munthahar, S.Ag mennyampaikan kata perkenalan dan menyampaikan salam dari Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono yang sedianya akan hadir namun berhalangan hadir. "Penghijauan secara luas sangat penting untuk menjaga lingkungan kita, khususnya untuk lingkup kecil sangat bermanfaat untuk menjaga kesejukan suasana di Ponpes Al Mukmin ngruki ini" kata Palakhar dalam sambutannya.





Sedangkan inti Sambutan Ibnu Hanifah (Direktur Ponpes Al mukmin Ngruki) adalah, beliau mengucapkan terimakasih kepada Bapak Mayor Inf Nurul Munthahar, S.Ag atas nama Kodim 0726/Sukoharjo atas bantuan penghijauan tersbut, harapannya semoga menjadi amal jariyah dan pahala. Ustadz Ibnu Hanifah dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, "Kalau kita lihat sejarah TNI tidak bisa lepas dari peran ulama dan umat islam dalam kemerdekaan bangsa ini".



Setelah Apel dan mendengarkan kata-kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di area Ponpes pada lubang-lubang penanaman yang sudah di gali hari kemaren. Penanaman pohon ini secara simbolis dimulai dari Ustadz Ibnu Hanifah dan Mayor Inf Nurul Munthahar, S.Ag, dilanjutkan oleh para Babinsa dan segenap santri Ponpes Al Mukmin Ngruki. Adapun jenis Bibit Buah yang ditanam diponpes tersebut lebih beragam macamnya dari rencana semula antara lain Kelengkeng sejumlah 20 pohon, Mangga 20 pohon, Jambu Air 20 pohon, Matoa 20 pohon, Rambutan 25 pohon dan Bunga pucuk merah sebanyak 20 Pohon.