@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, July 6, 2017

TALKSHOW KASDIM DI MTA TV

Sukoharjo (06/07/2017) Pada hari Kamis tanggal 6 Juli 2017 Pukul.13.00  bertempat di Studio MTATV Jl.Cilosari no.214 Kel.Semanggi Kec.Pasar Kliwon Surakarta 57117. Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag  menerima undangan  Talkshow tentang kemiliteran/TNI dan Program-programnya terutama yang berkaitan dengan tugas pokok Kodim 0726/Sukoharjo sebagai Satuan Kewilayahan.



Kedatangan Kasdim dalam suasana kekeluargaan dan penuh keakrabab disambut Lintang ( Produser Acara MTA TV, Firman (Presenter), Juang (Kru MTA TV) dan Habib (Kru MTA TV). Dalam interviewnya Inti Penyampaian Mayor Inf Nurul Muthahar SA.g (Kasdim 0726/Skh) menyampaikan beberapa hal tentang Bela Negara dan Nasionalisme, TMMD, Penghijauan, Olah raga bersama dalam bentuk Komsos & Sinergitas antar Instansi. Disampaikan juga tentang Kegiatan Indonesia bersih sering  dilakukan dengan komponen masyarakat lainya sebagai bentuk cinta dan kepedulian Kodim terhadap lingkungan yang ada diwilayah Kabupaten Sukoharjo.


Menjawab pertanyaan presenter tentang tugas-tugas tambahan, Kasdim menjelaskan tentang kegiatan pertanian sesuai MOU TNI dengan Kementrian Pertanian. Kodim 0726/Sukoharjo sebagai  unsur bawah melaksanakan dengan membantu para petani demi percepatan dan hasil panen yang lebih baik. Masalah Upsus sebenarnya tugas kita bersama karena masalah pangan termasuk Bulog dinas terkait Dinas pertanian untuk kodim sukoharjo sangat diapreasi oleh pimpinan atas sehingga pimpinan kita diberangkatkan ke Thailand untuk Study Banding tentang pertanian.  Sedangkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada di Kodim diperuntukan untuk masyarakat yang mau meminjam dipersilahkan dan sangat mudah bisa lewat Babinsa, Danramil atau langsung datang langsung ke Kodim.


Di bidang Pengamanan  Kodim 0726/Sukoharjo juga melaksanakan PAM arus mudik dengan komponen masyarakat lainya termasuk didalamnya Satgas MTA yang ada dikabupaten Sukoharjo, PAM VVIP bersama Paspampres dalam rangka menghadapi kunjungan kunjangan RI 1, 2, 3 dan 4.

Acara Talkshow tersebut juga menampilkan tanya jawab dengan responden secara live, seperti pertanyaan-pertanyaan berikut :
  • Dari Responden Sdri. Yuli Karanganyar bertanya, "Bagaimana seandainya karang Taruna mengadakan acara Bela Negara bagaimana syarat syaratnya?"
Jawaban Kasdim, "Sangat mudah bisa mengajukan surat lewat Koramil atau mungkin berbentuk undangan untuk yang menyampaikan atau sebagai Narasumber,  pada intinya Kodim sangat welcome untuk kegiatan kegiatan yang positif apalagi Karang Taruna, Organisasi pemuda yang ada ditingkat Desa itu legal dan berstempel".
  • Dari Responden Sdr. Joko dari Sragen bertanya, "Bagaimana syarat syarat masuk TNI dan kalau sudah apakah masuk bisa ditempatkan dipulau jawa?"
Jawaban Kasdim, "Kalau Daftar yang lewat ajend dan yang perlu disiapkan mental,fisik,kesehatan dan adminitrasi dan masalah penempatan kita harus siap ditempatkan dimana saja sebagai prajurit tidak bisa pilih pilih harus dipulau jawa".
  • Responden Pak Alif dari Boyolali bertanya, mengenai bahaya Terorisme dan penangulangannya.
Jawaban Kasdim, "Kita sebagai aparat kewilayahan harus lebih persuasif, sifatnya pendekatan kepada mereka dan membantu mereka hidup normal dimasyarakat karena pada dasarnya mereka butuh pengakuan ditengah tengah masyarakat".
  • Responden Sdr. Sugiono dari Sragen bertanya, "Bagaimana apabila peminjaman alsintan ditengah jalan rusak bagaimana biayanya?"
Jawaban Kasdim, "Pada dasarnya kerusakan bagaimana nanti dikordinasikan yang baik bersama intinya kami dari Kodim sangat mudah dalam koordinasi demi kemajuan pertanian kita dan membantu masyarakat khususnya petani untuk hasil yang baik".

Acara talkshow tersebut berakhir pada pukul Wib sd 14.00 Wib, merupakan bentuk Komuniklasi Sosial yang positif bagi Kodim 0726/Sukoharjo sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Bela Negara dan sekaligus mengenalkan Profil Kodim 0726/Sukoharjo di tengah-tengah masyarakat yang haus tentang informasi kemiliteran, menepis anggapan  bagi sebagian masyarakat masih dikesankan bahwa dunia militer adalah dunia yang tertutup.