@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, May 31, 2017

PENGARAHAN DANREM 074/WRT KEPADA ANGGOTA KODIM 0726/SUKOHARJO

Sukoharjo (31/05/2017) Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc pada hari Rabu 31 Mei 2017 sekitar pukul 13.30 WIB menyempatkan diri mengunjungi Makodim 0726/Sukoharjo untuk meberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo, baik kepada Prajurit, PNS dan Anggota Persit KCK Cabang XLVII Kodim 0726/Sukoharjo.





Dalam kesempatan tatap muka dengan anggota Kodim 0726/Sukoharjo tersebut, Danrem berencana akan memberikan pengarahan dan sekaligus berpamitan kepada seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo berkenaan dengan alih tugasnya yang baru sebagai Wadan Paspampres di Jakarta. Kedatangan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak,M.Sc disambut oleh Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP yang didampingi Perwakilan Forminda Kab. Sukoharjo, para Perwira, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/Skh beserta jajaran pengurusnya. Pada kesempatan tersebut Danrem disambut pula dengan kemeriahan tarian anak-anak TK dan SD MIM Sidowayah Kec. Weru, Sukoharjo.


Pada Sesi pengarahan Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang telah banyak mendukung dan berkontrubusi aktif pada tugas Pokok Korem 074/Warastratama. Beliau juga berpesan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, profesionalisme Prajurit melalui budaya belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh.



Dalam penyampaiannya yang terkesan non formal dan penuh suasana kekeluargaan tersebut, Danrem 074/Wrt juga menggaris bawahi dengan serius tentang pesan-pesan keharmonisan berumah tangga untuk mendukung dinas, tips mendidik anak-anak agar sesering mungkin meluangkan waktu untuk berkomunikasi dan bercengkrama dengan anggota keluarga. Danrem 074/Wrt mengatakan "Anak-anak merupakan asset masa depan keluarga, bangsa dan negara, semua anak berhak mendapatkan peluang untuk turut andil berguna bagi bagsa dan negara, jangan disia-siakan waktu yang ada untuk membimbing mereka". Sedangkan kepada seluruh anggota Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/Skh Danrem berpesan agar setia mendampingi suami, baik dalam keadaan suka maupun duka, karena kehadiran sosok wanita dalam hal ini istri sangat dibutuhkan, utamanya pada kondisi permasalahan yang sangat kritis. Jadilah istri yang dapat menjadikan keteduhan hati bagi suami anda masing-masing.


Dalam menyikapi perkembangan kondisi sosial saat inipun, Beliau juga berpesan agar kepada anggota Kodim 0726/Sukoharjo tidak terlalu mengikuti arus media sosial dengan informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya, gunakan dengan bijak dan tetap berpegang teguh pada prinsip menjaga hubungan tegak lurus sebagai anggota TNI AD. Sebagai aparat komando kewilayahan anggota Kodim 0726/Sukoharjo juga agar berperan aktif turut membantu upaya-upaya mensosialisasikan dan mengingatkan kembali ke masyarakat tentang pentingnya kesadaran nilai-nilai pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.


Setelah Sesi Pengarahan selesai, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc berkesempatan untuk memberikan tulisan pada plakat kesan-pesan yang ditujukan kepada seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan memberikan keterangan pers kepada wartawan.