@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, April 24, 2017

FORUM KOMUNIKASI MASYARAKAT SUKOHARJO MAKMUR (FKMSM) BANTU PELAKSANAAN TMMD


Minggu (23/04/2017)  Pelaksanaan TMMD Reguler ke 98 di Ds. Tegalsari Kec. Weru Kab. Sukoharjo sudah berjalan hingga belasan hari, namun masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan untuk menyelesaikan proyek tersebut. Sehingga masih banyak pula tenaga yang harus dikerahkan, baik dari TNI dan masyarakat. 
Keikutsertaan berbagai Lembaga maupun Ormas dalam proyek masih sangat diharapkan oleh warga masyarakat Desa Tegalsari khususnya bantuan tenaga untuk meringankan beban dan demi cepat terlaksananya TMMD tersebut.
Forum Komunikasi Masyarakat Sukoharjo Makmur (FKMSM) yang merupakan organisasi masyarakat dan mempunyai misi untuk kegiatan Sosial tak mau ketinggalan dalam mendarma baktikan organisasinya dalam membantu sesama yang sedang membutuhkan bantuan, khususnya dalam kegiatan gotong royong di Desa Tegalsari dalam rangka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 98 Tahun 2017.

FKMSM yang dipimpin Ketua Bp. Nursalam mengerahkan  lebih kurang 30 orang anggotanya  bersama-sama dengan warga masyarakat Desa Tegalsari dan TNI yang tergabung dalam Satgas TNI mengerjakan salah satu proyek TMMD yaitu mengerjakan betonisasi jalan di Dk. Dukuh Ds. Tegalsari.
Bp. Nursalam dalam keterangannya menyampaikan “keikutsertakan organisasi FKMSM  ini merupakan wujud kepedulian sosial yang juga merupakan salah satu tujuan daripada pembentukan organisasi kami yang dibentuk sejak Nopember 2016 lalu dan telah disyahkan oleh Menkumhan RI dengan nomor AHU_0079182.AH.01.07 Tahun 2016 tanggal 23 Nopember 2016.  Dalam kegiatan ini kami membawa 30 an anggotanya yang dalam pelaksanaan dibagi menjadi 2 lokasi yang berbeda yaitu betonisasi dan pemerataan berem sesuai pengarahan dan pembagian tugas yang disampaikan Danramil 05/Weru Kapten Inf Widoyo pada saat apel pagi.
Kesempatan ini adalah moment yang tepat untuk mendarmabaktikan organisasinya dan untuk memberitahukan keberadaan organisasi FKMSM kepada Masyarakat di wilayah kab. Sukoharjo dan sekitarnya
Sesuai dengan tujuan pembentukan organisasi, kami nantinya juga siap membantu warga masyarakat yang sedang mengalami/terkena bencana maupun dalam kegiatan sosial lainnya, Jelasnya.
Sementara itu Dandim 0726/Skh Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P yang juga sebagai Dansatgas dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke 98 di tempat terpisah menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dari Ormas yang telah bersedia membantu masyarakat di wilayahnya.   Ini merupakan bukti bahwa masyarakat masih sangat peduli dan masih menjunjung tradisi gotong royong yang saat ini dinilai banyak pihak telah pudar.

Kepala Desa Tegalsari H. Sumarno di sela-sela kesibukannya mengatur warganya menyampaikan "Kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik dukungan moril maupun materiil demi terlaksananya program TMMD di desa kami, masih banyak pekerjaan yang akan kami  kerjakan, untuk itu kami masih mengharapkan dan membuka lebar-lebar bagi ormas-ormas maupun lembaga-lembaga lainnya yang akan memberikan bantuan dalam  pelaksanaan kegiatan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di desa ini", tegasnya.