@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, March 9, 2017

PERSIT KODIM SUKOHARJO IKUTI CERAMAH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL


Surakarta (08/03/17). Gedung Warastratama Korem 074/Wrt dipilih sebagai tempat sosialisasi pemanfaat Medsos (Media Sosial) dan dampak positif serta negatifnya dari Media Sosial tersebut.

Lebih kurang 269 orang anggota Persit diwilayah jajaran Korem 074/Wrt yang mengikuti ceramah tentang memanfaatkan, dampak positif dan negatifnya Media Sosial tersebut  tak terkecuali Persit KCK Cab. XLVII Kodim 0726/Sukoharjo. Ceramah tersebut menghadirkan Nara Sumber antara lain ibu Esky Tri Rejeki, SH, MA (Staf Ahli Bidang Komunikasi Menko Maritim) dan Bp. Imam Syafei, ST, S. kom, MA (Direktur Rekreasi Kreatif Playground Founder Bisnis) dan sebagai moderator adalah Ketua Persit Koorcab Rem 074 PD IV Diponegoro Ibu Paulina Simanjuntak.

Sebelum acara tersebut dimulai Ketua Persit Koorcab Rem 074PD IV Diponegoro memberikan ucapan selamat datang kepada para nara sumber dan peserta serta menghimbau agar kita semua mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh para nara sumber, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua serta kita sebagai wanita atau ibu-ibu yang notabene banyak kerja didapur, namun jangan sampai ketinggalan dengan perkembangan jaman dan jangan samapi kita dibodohi oleh anak-anak kita.

Dalam ceramahnya ibu Esky menyampaikan hampir semua orang mempunyai akun media sosial, namun kita harus hati-hati dan cerdas dalam menggunakan  akun Media Sosial tersebut sehingga dampak dari penggunaan Media Sosial tersebut tidak akan merugikan kita sendiri atau merugikan orang lain, sebenarnya Media Sosial adalah sarana komonikasi tetapi apabila disalah gunakan akan mengakibatkan hal-hal yang tidak baik. Hal lain yang disampaikan oleh Bpk. Imam syafei bahwa sudah sekitar 744.610 situs Media Sosial yang diblokir oleh Kemenkominfo karena statusnya yang tidak tidak menunjukan perilaku yang santun dan bisa menimbulkan efek yang jelek serta kesalah pahaman. Apabila dalam berkomunikasi mutlak dijaga dengan baik maka media sosial akan bermanfaan sekali, kita harus peka terhadap menghadapai pemberitaan dimedia sosial.