@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, February 22, 2017

DANDIM 0726/SKH BUKA LOMBA PPB ANTAR SD/MI MUHAMMADIYAH

Rabu (22/02/2017),   Dengan ditandai penyerahan Piala Bergilir Dandim 0726/Skh dan nomor peserta Lomba secara simbolis, Dandim 0726/Sukoharjo membuka Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar SD/MI Muhammadiyah se Kab. Sukoharjo yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo bekerjasama dengan Kodim 0726/Sukoharjo.  
Kegiatan Lomba PBB yang mengambil Thema “Tanamkan Patriotisme Generasi Penerus Bangsa Penjaga NKRI".  direncanakan selama 2 hari mulai tanggal 22 sampai dengan tanggal 23 Pebruari 2017 dan dilaksanakan di halaman SMA Muhammadiyah 1 Sukoharjo diikuti oleh ±  720 siswa/siswi yang tergabung dalam 36 SD/MI Muhammadiyah se Kab. Sukoharjo.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P dalam sambutannya pada upacara pembukaan menyampaikan kegiatan Peraturan Baris Berbaris ini merupakan wujud ekspresi kita,  semangat kebangsaan serta melatih kepemimpian, melatih loyalitas, melatih kerjasama yang mana dalam PBB tersebut terdapat  gerakan-gerakan yang sudah ditentukan dan harus dilakukan secara bersama-sama dan kompak serta semangat. Hal ini membutuhkan disiplin, dan  kepatuhan terhadap  pemimpinnya. 
Diharapkan dengan PBB ini akan muncul bibit-bibit generasi muda, kader pemuda   yang berkebangsaan mempunyai patriotisme  tinggi dan tentunnya disiplin serta kemampuan dan kemauan yang tinggi. Sifat-sifat inilah yang diharapkan, yang nantinya dapat mendukung dalam Bela Negara maupun kegiatan-kegiatan lainnya, tegasnya.
Dandim juga menggelorakan dalam pelaksanaan Lomba PBB ini tidak hanya dilaksanakan antar SD/MI melainkan juga akan dilombakan antar SMP/MTs serta SMA/SMK/MAN se Kab. Sukoharjo.  
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena pelaksanaan lomba dilaksanakan di tempat yang terbuka dan para peserta yang masih belia  Dandim juga mengingatkan kepada tim Kesehatan agar selalu memantau setiap kegiatan, agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Ketua Panitia Lomba PBB Ir. Rudy Setyohadi yang juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo menyampaikan dalam laporannya, Muhammadiyah merasa ikut mempunyai tanggungjawab dalam pembinaan terhadap para generasi muda sebagai penerus bangsa dan penjaga NKRI,  untuk itu dalam rangka menanamkan sikap disiplin, patriotisme, nasionalisme kami menyelenggarakan Lomba PBB yang  diikuti oleh siswa/siwi SD/MI se Kab. Sukoharjo, jelasnya.

Tim penilai dalam pelaksanaan lomba tersebut terdiri dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo, anggota Grup 2 Kopassus dan Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan (HW) dari Muhammadiyah.