@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, January 11, 2017

KODIM SUKOHARJO TANAM CABAI SEREMPAK



Rabu (11/1/2017) Dalam mengantisipasi mahalnya harga cabai dipasaran, Kodim 0726/Sukoharjo galakkan tanam cabai serentak sesuai dengan perintah lisan Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P pada saat mengambil  Jam Komandan diruang Data Makodim 0726/Sukoharjo pada hari senin tanggal 9 Januari 2017 yang lalu.

Danramil 12 Bendosari Kapten Inf Joko Susilo mengatakan bahwa “Penanaman pohon cabai serentak dilaksanakan ditiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo mulai dari 01/Sukoharjo sampai dengan Koramil 12/Bendosari. Untuk   Makodim 0726/Sukoharjo sendiri menanam cabai yang dikoordinatori oleh Letda Inf Wandiman. Penanaman pohon cabai dimasing-masing Koramil berkisar 100 sampai 150 batang pohon cabai sehingga apabila dijadikan satu tempat jumlahnya berkisar 2000 batang pohon cabai yang tentunya akan memakan tampat yang cukup luas. Namun pelaksanaan penanaman pohon cabai ini dilakukan dengan cara sederhana yaitu pohon cabai ditanam didalam polibek sehingga tidak terlalu memakan tempat yang terlalu luas dan perawatannya pun akan lebih mudah”. Tambahnya “Proses penanaman pohon cabai tersebut mulai dari penyiapan tanah sebagai media, pupuk kompos, rambut atau kulit padi dan plastik polybeknya itu sendiri.  Semua bahan diaduk menjadi satu hingga rata yang kemudian dimasukkan kedalam plastik polybek, setelah polybek benar-benar dianggap siap maka bibit pohon  cabai baru bisa ditanam dalam polybek tersebut.
Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantiro S.I.P menegaskan “Kegiatan prajurit kewilayahan yang produktif dengan menanam cabe di harapkan dapat mendorong minat masyarakat kita untuk memenuhi kebutuhannya sendiri akan kebutuhan cabe. Apalagi di saat harga sembako yang semakin naik,membuat seorang Prajurit dan keluarganya harus pintar-pintar mengatur keuangan . Hal inilah yang harus di lakukan prajurit dengan segala keterbatasannya memanfaatkan lahan kosong di sekitar Kantor Koramil, yang di mulai penanaman cabe pada hari ini”..  tambahnya “Penanaman pohon cabai tersebut guna mendukung kebutuhan rumah tangga  khususnya cabai yang saat ini sangat mahal harganya dan bisa juga sebagai contoh untuk hidup irit dan tidak boros, sedang tujuan besarnya adalah bisa panen banyak serta dapat dijual dan ditukar dengan bahan pokok lainnya sehingga kebutuhan lain juga akan terpenuhi. Penanaman Cabai tersebut,dalam rangka untuk mengatasi kelangkaan Cabai di pasaran dan memotivasi masyarakat untuk mandiri pangan. tegasnya.