@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, January 15, 2017

KARTIKA YUDHA LARAS IKUT MERIAHKAN INTERNASIONAL RAIN FESTIVAL

Sabtu (14/01/2017).  Kelompok Karawitan Kodim 0726/Sukoharjo “KARTIKA  YUDHA LARAS” di bawah pimpinan Letkol Inf Taufan Widiantoro S.I.P ikut memeriahkan pagelaran pentas seni Internasional Rain Festival 2017 yang bertempat di Mugi Dance Studio Dk. Krapyak Rt 01/07 Ds. Pucangan, Kartasura yang diselenggarakan oleh Mugi Dance.

Dengan nuasa alam yang dikemas dalam studio tersebut dan  di bawah rintik hujan puluhan kelompok seni dari berbagai daerah, bahkan ada yang datang dari manca negara menampilkan keseniannya masing kepada masyarakat Desa Pucangan dan sekitarnya termasuk didalamnya penampilan kelompok Karawitan “KARTIKA YUDHA LARAS” yang mengawalinya dengan Gending Sukoharjo Makmur.  Kurang lebih 10 gending diperdengarkan kepada para pengunjung yang selalu memberikan aplus pada setiap gending yang dimainkan.
Para pengujung tidak mempedulikan kondisi disekitar panggung meskipun pada saat pentas masih diguyur hujan gerimis, mereka tetap antusias menikmati setiap gending yang dibawakan Kartika Yudha Laras.
Pengelola Harian Mugi Dance Mbak Nuri Aryati selaku penyelenggara Festival Hujan Internasional menyampaikan dalam  tahun ketiga ini alhamdulillah kami dapat menghadirkan seniman-seniwati dari berbagai wilayah di Indonesia dan juga dapat menghadirkan seniman dari Philipina dan Singapore. Kegiatan ini yang dilaksanakan selama dua hari ini  tanggal 14 dan 15 Januri 2017 ini merupakan puncak dari berbagai kegiatan, yang  mana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan penghijauan  yang bertempat di Waduk Mulur Sukoharjo yang dibantu oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sukoharjo, Relawan SAR Kab. Sukoharjo dan juga show pembuatan air Alkali, tandasnya   

Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang telah berjalan 3 tahun ini merupakan kegiatan yang mempunyai potensi yang layak dikembangkan, untuk kami dari Kodim 0726/Sukoharjo patut mendorong dan mendukung akan terselenggaranya Internasional Rain Festival (IRF) dan menjadi kebanggakan untuk warga masyarakat di Sukoharjo dan sekitarnya.
Sementara itu sambutan Bupati Sukoharjo yang dibacakan Asisten 3 Setda Bp. Eko Adji Arianto menyampaikan hujan memiliki peranan penting  terhadap semua mahkluk hidup yang ada di bumi. Musim hujan sering diidentikkan dengan hari-hari basah, tanah longsor dan bencana banjir yang membuat sebagian warga masyarakat tidak terlalu senang, padahal hujan merupakan anugerah alam yang seharusnya disambut dengan senang.  Dalam  Festival Hujan Internasional ini mengajak kita untuk merayakan datangnya  musim hujan sebagai karya Tuhan, kami berharap  kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan  dan melestarikan potensi seni masyarakat lokal.
Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten 3 Setda Bp. Eko Adji Arianto yang mewakili Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH.MH dan Kadin. Lingkungan Hidup Kab. Sukoharjo.