@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, December 1, 2016

KODIM 0726/SUKOHARJO BERSI-BERSIH PASCA BANJIR


Kamis (01/12/2016) Palakhar Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Muthahar S.Ag memerintahkan ratusan personel Kodim 0726/Sukoharjo membantu membersihkan fasilitas umum, seperti sekolah, rumah ibadah, dan jalan yang dipenuhi sampah serta rumah warga di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang kena dampak banjir. 


Banjir yang merendam ratusan rumah di wilayah Sukoharjo hari Senin hingga Rabu (28-30/11/2016), Berdasarkan data yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), lima kecamatan yang dilanda banjir ada di Kecamatan Mojolaban, Grogol, Polokarto dan Sukoharjo Kota. Akibatnya, warga mengungsi di lokasi yang aman, warga mengungsi di masjid-masjid, kantor balai desa serta diatas tanggul bantaran Bengawan Solo. Banjir yang terjadi di wilayah Mojolaban dan Polokarto dikarenakan Kali Samin meluap dan tidak bisa membuang air ke Bengawan Solo. 

Di wilayah Kecamatan Mojolaban terdampak ada di tiga desa masing-masing, banjir terjadi di Desa Laban, Tegalmade dan Gadingan. Di Kecamatan Polokarto, wilayah yang cukup parah terdampak ada di Delapan desa, Desa Wonorejo, Mranggen, Godog, Kemasan, Bakalan, Bugel, Pranan, dan Ngombakan. Sedangkan di Kecamatan Grogol, banjir sedikitnya merendam tujuh desa, banjir paling parah terjadi di lima desa yakni di Desa Telukan, Madegondo, Kwarasan, Grogol dan Kadokan. Sedangkan untuk Kecamatan Sukoharjo Kota, total warga yang terdampak banjir di Kelurahan Joho, Jetis, Sukoharjo, Bulakrejo, dan Sonorejo. 

Pasca banjir warga yang mengungsi sudah mulai kembali ke rumah mereka masing-masing dan mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur dan sampah yang terbawa banjir, Mayor Inf Nurul Muthahar S.Ag menjelaskan “pengerahan personel TNI dilakukan guna membantu warga dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo membersihkan lokasi pasca banjir, sekitar 150 personel ini kami terjunkan dan disebar di beberapa wilayah guna membantu membersihkan lokasi yang dilanda banjir antara lain Kecamatan Sukoharjo, Grogol, Mojolaban dan Polokarto. Semoga pengerahan personel ini dapat membantu membersihkan dan memulihkan perekonomian warga yang sempat lumpuh.," ungkapnya. 

Camat Mojolaban Iwan Setiyono S.STP. M. Hum, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang telah membantu warganya dalam penanggulangan bencana alam, selama dan sesudah terjadinya banjir diwilayahnya, dia juga menghimbau kepada warganya agar tetap waspada bila adanya banjir susulan. Dia juga menegaskan “Bila bantuan terhambat segera disampaikan melalui pemerintah desa dan laporkan kepada saya” jelasnya.