@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, November 3, 2016

KONVOI PERJUANGAN KODIM 0726 BERSAMA VETERAN SESUKOHARJO



Selasa (2/11). Kodim 0726/Sukoharjo adakan konvoi perjuangan dengan melibatkan puluhan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI),  Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan atas pengabdian dan perjuangan yang dilakukan para veteran pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini memang sengaja kita adakan untuk menghormati beliau para pejuang kemerdekaan, meskipun sudah berusia lanjut tapi kami bisa melihat semangat yang luar biasa.  Ini hanya penghargaan kecil yang bisa kami berikan,” kata Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro S.I.P pada saat memberikan sambutan sebelum pemberangkatan konvoi.

Konvoi yang dimulai dari Makodim 0726/Sukoharjo dengan route depan Polres Sukoharjo, depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sukoharjo, depan Pengadilan Negeri Sukoharjo, kantor Pemda Sukoharjo, jembatan Bacem Grogol Sukoharjo, Bundaran Patung Pandawa Grogol Sukoharjo dan berbalik arah di Bundaran Patung Ir. Soekarno Solo Baru Grogol Sukoharjo, dan kembali ke Makodim 0726/Sukoharjo dengan route yang sama. Para Veteran yang berjumlah sekitar 36 orang naik mobil jeep terbuka dikawal puluhan anggota TNI dan Polri yang membawa bendera Merah Putih dengan kendaraan roda dua.

Para pejuang kemerdekaan ini mengaku merasa sangat terharu atas perhatian yang diberikan junior mereka di Kodim 0726/Sukoharjo dengan menggagas acara konvoi dengan melibatkan mereka. Selama ini veteran dilibatkan sebatas pada upacara bendera saat peringatan Hari Besar Nasional.

“Kami sangat terharu sekali ada acara konvoi seperti ini dan kami mengucapkan terimakasih kepada Kodim sudah memperhatikan kami. Dan kami meskipun sudah berusia lanjut, tetap mengobarkan semangat perjuangan kepada generasi muda,” tandas Ketua Veteran Sukoharjo, RM Soediyono.

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantor, S.I.P menambahkan untuk memperingati hari Pahlawan kami akan membuat beberapa acara yang diawali dengan konvoi perjuangan mengendarai jeep dengan melibatkan veteran, kemudian jalan sehat keluarga besar Kodim 0726/Sukoharjo denga, Lomba Jemparingan panahan tradisional dan malam tirakatan Hari Pahlawan.