@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, October 18, 2016

PANGDAM IV DIPONEGORO TINJAU TANGGUL JEBOL DI WERU




Rabu (18/10/2016) Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Jaswandi  mengecek perbaikan tanggul yang jebol akibat banjir di  Desa Ngerco Kecamatan Weru Sukoharjo. Untuk melihat lokasi tanggul yang jebol romongan Pangdam IV Diponegoro harus menggunakan sepeda motor karena lokasi yang sulit dan hanya bisa di lalui sepeda motor atau jalan kaki sejauh ± 1KM dari jalan raya.  Rombonga di terima Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P, Kepala Dinas Pertanian Sukoharjo Ir. Nety Harjiyanti  Danramil Weru Kapten Inf Widoyo dan Kepala UPTD Pertanian Kec. Weru Bp. Susilo, Kepala Desa dan Kaur Pembangunan Ds. Ngerco Weru.


Kepala Dinas Pertanian Sukoharjo Ir. Nety Harjiyanti dalam peryataannya menjelaskan “Di desa Ngerco terdapat dua titik tanggul jebol sungai Situri akibat tidak dapat menahan arus pada waktu banjir. Dengan jebolnya tanggul tersebut berdampak ke gagalan panen di lahan pertanian warga Ds. Ngerco dan Ds. Grogol Kec. Weru seluas ± 210 Ha sehingga sangat merugikan para petani”. Tambahnya “Berkat kesigapan dan dorongan yang kuat dari TNI khususnya Kodim 0726 Sukoharjo untuk menangani perbaikan tanggul dengan menggunakan bronjong kawat dan batu mendorong semangat petani di dua desa tersebut untuk bergotong royong memperbaiki tanggul yang jebol”.tegasnya.

Penjelasan Kepala UPTD Pertanian Kec. Weru Bp. Susilo bahwa “kondisi tanggul sudah beberapa kali jebol, berbagai upaya dan usaha telah dilakukan warga beserta para petani dengan membuat tanggul darurat dari karung yang diisi tanah dan ditopang dengan pancang bambu, namun hal itu tidak dapat bertahan lama. Para petani sangat mengharap bantuan dari TNI dan pemerintah untuk mengatasi hal tersebut”. Tambahnya “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Pangdam IV Diponegoro yang telah meluangkan waktunya untuk melihat dan memberikan semangat dan dorongan kepada para petani untuk terus bekerja dan berkarya” tegasnya.

Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Jaswandi mengatakan “Kementerian Pertanian dan TNI telah sepakat untuk bekerjasama dalam mensukseskan program pemerintah dalam Swasembada pangan, jika ada permasalahan di lapangan  kita merasa ikut terpanggil dengan adanya kejadian-kejadian yang ada di wilayah khususnya dalam hal pertanian. Saat ini masih beberapa lokasi tangul jebol yang akan segera untuk memperbaikinya, program perbaikan irigasi menjadi faktor penting untuk meningkatkan produksi, karena memang irigasi menjadi faktor penting untuk meningkatkan produksi padi semua itu nantinya akan sangat bermanfaat dan dapat mensejahterakan masyarakat khususnya para petani, tegasnya.