@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, October 9, 2016

KORAMIL 06/KTS BANTU PETANI BUAT TANGGUL DARURAT

Minggu (09/10/2016)   Danramil 06/Kartasura Kapten Chb Marsiyo terjun langsung memimpin Anggotanya membantu warga masyarakat khususnya para petani di Dk. Karangasem RT 09/04 Ds. Gumpang, Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo dalam bergotong royong memperbaiki saluran irigasi skunder Tanon yang jebol beberapa waktu lalu akibat tidak mampu menahan luapan air hujan yang cukup deras pada hari Selala Sore (06/10/2016) .  Akibat dari jebolnya saluran tersebut, kebutuhan irigasi pertanian  milik petani yang tergabung dalam Kelompok Petani  (Poktan)  Karya Makmur 2 Ds. Karangasem  terbengkelai , karena air yang seharusnya menuju ke lahan pertanian keluar melewati jebolnya tanggul dan masuk ke sungai Tanon.


Danramil 06 Kartasura dalam keterangannya menyampaikan dengan jebolnya tanggul tersebut berdampak pada kesulitan para petani dalam memperoleh kebutuhan air,  ini kami bersama anggota berupaya untuk membantu kesulitan warga khususnya para petani dengan bergotong-royong bersama para petani dan warga masyarakat membuat tanggul yang bersifat sementara dengan memasang pathok dari bambu dan tumpukan karung sak yang berisi tanah.
Dari keterangan petani yang tidak mau disebut namanya menyampaikan sebenarnya tanggul tersebut sudah diajukan ke PU Kecamatan, dan telah mendapat keterangan, rencana pada awal Desember baru akan dikerjakan, ini malah sudah terlanjur jebol, terangnya.