@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, October 25, 2016

KASDIM 0726 SUKOHARJO BERIKAN MATERI KEPEMIMPINAN DI SMK 2 BEGAJAH SUKOHARJO




Selasa (25/10/16). Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE memberikan materi kepemimpinan pada acara LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi) di SMK 2 Begajah yang beralamat di Desa Begajah Kec. Sukoharjo Kab. Sukoharjo yang diikuti oleh sekitar 45 orang siswa SMK 2 Begajah.

Pada kegiatan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi) tersebut diselenggarakan 2 hari dengan menyajikan beberapa acara antara lain Outbon pada hari pertama, sedang pada hari ke 2 dengan materi Kepemimpinan, Penyuluhan dari BNK dan latihan penanggulangan bencana dari Tim SAR Sukoharjo.

Kepala Sekolah SMK 2 Begajah Bpk. Triman, SPd. MSi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diadakan untuk membekali para siswa yang tergabung menjadi pengurus OSIS di SMK 2 Begajah ini agar nantinya bisa memberikan contoh yang baik kepada siswa-siswa yang lain dan memimpin dirinya sendiri dan bahkan memimpin orang lain serta kedepan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang bijaksna.

Pada acara selanjutnya Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE mewakili Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P menyampaikan bahwa di Indonesia ini sudah mengalami perang tetapi perang tersebut tidak kelihatan, seperti bahaya narkoba danlain sebagainya. Negara kita ini saat sekarang masih import beras dari luar negeri, untuk menghidari hal tersebut maka pemerintah melalui Kementrian Pertanian mempunyai  program peningkatan dan ketahanan pangan yang saat sekarang bekerjsa sama dengan TNI. Oleh karena itu, kalian semua sebagai generasi penerus bangsa ini harus punya fikiran yang positif, mempunyai tekat dan karakter yang baik sehingga bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang handal dan bisa dibanggakan, punyalah prinsip bisa mempengaruhi lingkungan dengan hal-hal yang positif dan jangan terpengaruh oleh lingkungan dengan hal-hal yang buruk.  Untuk menjadi orang yang berhasil harus punya cita-cita dan prinsip serta harus diperjuangkan, jangan berprinsip sebenarnya bisa tapi sulit tetapi harus berprinsip sebenarnya sulit tapi bisa dan jangan lupa kepada Allah SWT yang telah menciptakan kita, karena tanpa ridho dari Allah SWT mustahil cita-cita kita akan berhasil.  Tanamkan dibenak kita dan dijiwa kita serta di otak kita untuk berbuat baik  dan didukung oleh usaha yang keras agar cita-cita yang diinginkan berhasil.