@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, September 23, 2016

TIM LTT KODAM IV DIP KUNJUNGI KODIM 0726 SUKOHARJO DALAM RANGKA PENGARAHAN



Jumat (23/09/2016). Kodim 0726/Sukoharjo menerima kunjungan dari Tim Penajaman LTT (Luas Tanam tambah) Sterdam IV/Diponegoro Mayor Inf Sukamto, jabatan Pabanda Puanwil Sterdam IV/Diponegoro dengan 1 orang anggota dalam rangka memberikan pengarahan tentang Luas Tanam Tambah pertanian kepada Dispertan PPL Babinsa dan Kelompok tani diwilayah Kab. Sukoharjo.

Dalam kunjungan ini, Tim Penajaman LTT dari Sterdam IV/Diponegoro diterima oleh Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nunug Wahyu Nugroho, SE diruang transit dan dilanjutkan menuju ruang data Kodim 0726/Sukoharjo.   

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P melalui Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE mengucapkan selamat datang kepada Tim Penajaman LTT Mayor Inf Sukamto dari Sterdam IV/Diponegoro dan semoga nantinya setelah mendapat arahan dan petunjuknya, maka Babinsa, Dispertan, PPL dan Kelompok Tani wilayah Kab. Sukoharjo dapat lebih meningkatkan hasil panen yang sudah diprogramkan pemerintah dalam rangka mendukung ketahanan pangan pemerintah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Sukamto menjelaskan bahwa mari kita bekerja sama untuk mendukung program ketahanan pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, para Babinsa harus ikut mengawal pendistribusian pupuk maupun benih agar tidak terjadi penyelewengan.  Yang terpenting bagaimana antara Babinsa, PPL, Kelompok tani dan Dinas Pertanian bisa guyub, sengkuyung bekerja sama untuk meningkatkan penghasilan dibidang pertanian sehingga program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bisa berhasil maksimal.
Kepala Dinas Pertanian Kab. Sukoharjo melalui Bpk. Heri Budi Prihanto menjelaskan bahwa diwilayah Kab. Sukoharjo mengenai penajaman LTT sudah sangat hebat apalagi ditambah pendampingan oleh Babinsa. Di Kab. Sukoharjo sudah memperoleh hasil 112,5 persen sebenarnya sudah melebihi target namun karena pemerintah pusat mengetahui bahwa di Kab. Sukoharjo masih mampu meningkatkan hasil panennya maka terget tersebut ditambah, oleh karena itu kami juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi target dari pemerintah pusat tersebut dengan bekerja sama dengan kelompok tani, Babinsa dan PPL serta bekerja sama dengan petugas pendistribusian pupuk dan benih dan juga petugas pengairan.

Kemudian Tim Penajaman LTT (Luas Tanam Tambah) bersama Dinas Pertanian Kab. Sukoharjo, PPL, Babinsa serta Kelompok Tani menuju lokasi tanam padi di Desa Godok Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo untuk meninjau langsung dilapangan.