@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, September 13, 2016

BABINSA KORAMIL 05 WERU BANTU PETANI PERBAIKI TANGGUL JEBOL

Selasa (13/09/2016) Danramil Weru Kapten Inf Widoyo memimpin langsung anggotanya bersama masyarakat dalam  pelaksanaan karya bakti di tanggul sungai Situri Ds. Grogol Kec. Weru Kab. Sukoharjo. Pelaksanaan karya bakti yang difokuskan terhadap penyiapan sarana jalan guna mempermudah dalam droping material  dan mempersiapkan/pembenahan tanggul yang akan dibangun.

Dalam keterangannya Danramil Weru Kapten Inf Widoyo yang mewakili Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P  menyampaikan , terdapat dua titik tanggul yang  jebol akibat tidak dapat menahan arus sungai Situri pada waktu banjir, yang posisi keduanya sangat jauh dari jalan raya, sehingga material hanya sampai di tepi jalan, sedangkan  jarak antara jalan  dengan lokasi tanggul cukup lumayan jauh ± 800 m dan kondisi tanggul yang  banyak ditumbuhi pepohonan perdu akan sangat sullit dalam penyiapan material kalau tidak dibersihkan terlebih dahulu.  Disamping itu dalam pelaksanaan karya bakti juga disasarkan kepada pembenahan tanggul yang jebol dengan penyiapan tempat yang nantinya akan dipasang batu dan bronjong sebagai penahan tanggul.

Harapan kami , dengan dibangunnya kembali tanggul di sungai Situri ini menggunakan batu dengan sistem batu bronjong, kerusakan  lahan pertanian   warga Ds. Grogol Kec. Weru seluas ± 80 Ha yang setiap tahunnya menjadi langganan banjir karena tanggul yang sering jebol, meskipun berbagai upaya telah di usahakan oleh para petani dengan membuat tanggul darurat dari karung yang diisi tanah dan ditopang dengan pancang bambu, jelasnya.
Pelaksanaan karya bakti disamping melibatkan anggota koramil juga melibatkan anggota Polsek Weru dan ormas di wilayah Kec. Weru.