@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, September 5, 2016

API MEMBARA DI KODIM 0726/SUKOHARJO




Senin (05/09). Bunyi lonceng berturut-turut tanda kebakaran yang dipukul petugas piket Kodim 0726/Sukoharjo berkali-kali mengejutkan seluruh personel Kodim 0726/Sukoharjo yang sedang bekerja di masing-masing staf.

Dengan terburu-buru mereka berhamburan keluar ruangan sambil membawa dan mengamankan dokumen yang penting. Sebagian anggota, memanggul APK (Alat Pemadam Kebakaran) dan alat pemadam kebakaran tradisional (karung goni) yang memang sudah siap di Makodim dan berlari mencari sumber api untuk memadamkannya.

Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Taufan Widiantoro melaluia Pasi Ops Kodim 0726/Sukoharjo Lettu Inf Sunarto menyampaikan kejadian ini merupakan pelaksanaan Uji Protap Satuan Kodim 0726/Sukoharjo, utamanya Protap Penanganan Bencana Alam khususnya Kebakaran, yang mana akan sangat berguna sebagai tindakan awal agar bahaya kebakaran tidak meluas, dan untuk melatih kesiapan anggota dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam khususnya bahaya kebakaran di dalam satuan Makodim 0726/Sukoharjo dengan harapan kalau terjadi kebakaran dapat diminimalisir dengan kesiapan anggota, sebelum datangnya bantuan mobil pemadam kebakaran dari Dinas PMK Kab. Sukoharjo, sehingga segala bentuk kerugian baik materiil maupun personel yang diakibatkan kebakaran tersebut dapat diminimalisir bahkan ditiadakan, paparnya. 

Pasi Ops Kodim 0726/Sukoharjo menambahkan, untuk pemeliharaan APK ini agar pada setiap bulan agar di bolak balik atau dengan kata lain digoyang-goyang agar isi tabung tersebut tidak beku dan siap digunakan setiap saat, lanjutnya agar yang sudah hadir ini menyampaikan kepada seluruh anggota yang pada saat ini tidak bisa hadir tentang penggunaan tabung APK tersebut.