@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, August 22, 2016

STAF KEMENTRIAN PERTANIAN RI SURVE LIMA TITIK TANGGUL JEBOL DIWILAYAH KAB. SUKOHARJO



Senin (22/08/16). Staf Kementrian Pertanian RI di Jakarta lakukan Surve lapangan pada 5 (Lima) titik saluran irigasi yang mengalami kerusakan yang berdampak kepada hasil pertanian khususnya padi yang berada diwilayah Kab. Sukoharjo.

Surve yang dilakukan oleh Bpk. Fitra dan Ibu Lilian dari staf Kementrian Pertanian RI tersebut didampingi oleh Ibu Diyah dari Dinas Pertanian Kab. Sukoharjo dan Kapten Inf Gunarjo Pasi Teritorial Kodim 0726/Sukoharjo. Titik-titik yang didatangi untuk dilakukan pemberkasan antara lain Tanggul Sungai Desa Ngreco dan tanggul sungai Desa Grogol Kec. Weru Kab. Sukoharjo, Pintu air Desa Tanjung Kec. Nguter Kab. Sukoharjo, saluran irigasi Desa Gentan Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo dan saluran irigasi Desa Dukuh Kec. Mojolaban Kab. Sukoharjo. 

Setelah melakukan surve ke 5 (Lima) titik tersebut, Ibu Lilian dan Bpk. Fitra mengatakan bahwa kami akan membuat pemberkasan dan akan melaporkan pada pimpinan sesuai dengan yang dilapangan dan kami tidak bisa menentukan mana yang disetujui dan mana yang tidak disetujui, namun semua temuan akan dilaporkan dan agar menjadi bahan pertimbangan dalam rapat di kementrian pertanian.

Arep-arepanku yo ben entuk bantuan dadi sawah-sawah sing neng Desa Ngreco kene iso panen ping telu “Harapan saya agar dapat bantuan jadi sawah-sawah di Desa Ngreco ini bisa panen 3 (Tiga) kali” Seperti yang disampaikan ibu Painem, warga Desa Ngreco Kec. Weru Kab. Sukoharjo.  Banyak harapan warga agar setelah pelaksanaan surve ini dapat terialisasi dan mendapat bantuan sehingga membah hasil panen diwilayah Kab. Sukoharjo. Masih banyak sekali saluran irigasi yang rusak diwilayah Kab. Sukoharjo ini selain pada 5 (Lima) titik tersebut, kata pejabat PPL Pertanian yang tidak mau disebut identitasnya.  Sama seperti juga yang disampaikan Bpk. Sugiman, warga Desa Gentan Kec. Bendosari bahwa warganya berharap besar dengan bantuan pembuatan perbaikan saluran tersebut sehingga dapat meningkatkan hasil panen.  Ratusan hektar sawah milik petani di Kab. Sukoharjo akan berhasil panen dengan maksimal jika saluran-saluran yang rusak diperbaiki.