@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, August 16, 2016

KODIM 0726/SUKOHARJO ADAKAN LOMBA KREATIVITAS GAPURA



Selasa (16/08/16). Dalam rangka memperingati HUT ke 71 Kemerdekaan RI tahun 2016, Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan penilaian "LOMBA KREATIVITAS MENGHIAS GAPURA" dengan ketua tim penilai Kapten Arm Bahrun ST, Pasi Intel Kodim 0726/Sukoharjo dengan beranggotakan Letda Inf Wandiman, Pasandi Dim 0726/Sukoharjo dan Sertu Badawi.


Lomba Kreativitas menghias gapura di ikuti  12 peserta  yang berada di Kab. Sukoharjo, tiap kecamatan satu gapura. Tim penilai Lomba Kreativitas menghias Gapura pimpinan Kapten Arm Bahrun, ST masuk gang keluar dari gang mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Dari Kecamatan satu menuju Kecamatan yang lain membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk bisa menentukan Gapura mana yang layak mendapatkan penghargaan dari Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P. 

Kriteria penilaian lomba menghias Gapura dititik beratkan pada kreativitas dan keunikan  Gapura tersebut dan didukung oleh Nuansa Merah Putih Kemerdekaan, Kebersihan, Kerapian, keserasian dengan lingkungan, Keindahan, Kenyamanan pengguna jalan dan Hiasan pendukung partisipasi masyarakat, kata Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P pada saat memberikan pengarahan kepada tim penilai. tambahnya "Selain menggunakan hiasan yang sudah lazim digunakan Anda juga harus bisa berkreasi menciptakan sesuatu yang baru hal ini sangat penting sebagai contoh Anda bisa menambahkan beberapa senjata senapan laras panjang tiruan yang bisa dibuat dari kayu, atau peralatan perang lainnya untuk membangkitkan memori orang yang melihat gapura tersebut tentang perjuangan nenek moyang kita dalam merebut kemerdekaan, atau mungkin Anda bisa menambahkan lukisan wajah dari pahlawan-pahlawan hebat Indonesia seperti Jendral sudirman, bapak proklamator kita Ir. Seokarno. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan sedikit gambaran tentang situasi ketika Indonesia masih dijajah agar anak-anak kita bisa tahu bagaimana sulitnya merebut kemerdeakaan dari tangan penjajah yang mengharuskan pejuang kita mengangkat senjata dan mengorbankan nyawa untuk merebut kemerdekaan. tegasnya.

Pemenang nilai terbanyak atau juara 1 (Satu) sampai dengan juara 3 (Tiga) dan pemenanga harapan 1 (Satu) sampai dengan 3 (Tiga) akan disampaikan pada tanggal 17 Agustus 2016 setelah pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun ke 71 Kemerdekaan RI di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo.