@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, August 31, 2016

KODIM 0726 SUKOHARJO JUARA SATU KODIM KREATIF SE-SURAKARTA



Rabu (31/8/2016). Kodim 0726 Sukoharjo terpilih sebagai juara I (satu) Kodim Kreatif se-sejajaran Korem 074 Warastatama tahun 2016. Pemberian penghargaan di laksanakan dalam acara syukuran memperingati HUT RI Ke 71  di Diamond Interntional Restaurant Jl. Slamet Riyadi 392-396 Solo oleh Danrem 074 Warastatama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak. Dalam acara tersebut juga di serahkan penghargaan kepada para Danramil dan Babinsa berprestasi jajaran Korem 074 WRT.


Danrem 074 Warastatama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan  TNI berkomitmen mendukung terwujudnya program kedaulatan pangan yang dicanangkan pemerintah. Dukungan itu perlu dilakukan karena pangan merupakan komponen strategis dalam pembangunan nasional. Sejalan dengan tema HUT RI KE 71 tahun 2016 yaitu “Indonesia Kerja Nyata”, Oleh sebab itu, ia memerintahkan setiap anggota untuk benar-benar bekerja bagi kepentingan masyarakat, dan kesejahteraan masyarakat”. Pembangunan  pada sektor pertanian menjadi sesuatu yang sangat  penting dan strategis. Pembangunan pertanian telah memberikan sumbangan besar dalam pembangunan nasional. Sudah selayaknya sektor pertanian menjadi sektor unggulan dalam capaian meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus berperan dalam membantu petani di setiap desa, misalnya dalam membantu para petani dalam mencegah luapan air sungai akibat banjir yang berdampak pada kerusakan tanaman dan kerusakan tanggul, membantu pada pengamanan distribusi pupuk mulai dari pabrik sampai petani, membantu menjadi penyuluh pertanian, bersama sama masyarakat memperbaiki saluran irigasi agar suplai kebutuhan air persawahan cukup dan adanya upaya upaya perbaikan sarana jalan yang menjadi akses penting dalam sirkulasi transportasi dalam produksi pertanian.

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol inf Taufan Wdiantoro, S.I.P, dalam wawancaranya di sela-sela kegiatan mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengantarkan Kodim 0726 Sukoharjo meraih pretasi sebagai juara satu Kodim Kreatif jajaran Korem 074 Warastatama tahun 2016”. Saya tidak menyangka akan mendapat apresiasi yang tinggi dari Danrem 074 Warastatama, dan tiga orang anggota kodim 0726 Sukoharjo juga mendapat penghargaan dari Danrem Kapten Inf Widoyo (Danramil 05/Weru)Peltu Waluyo (Babinsa Cemani) dan Pelda Winarno (Babinsa Desa Mulur). Pada prinsipnya kami bekerja sesuai tugas pokok Kodim sebagai Satuan Teritorial melaksanakan Binter  (Pembinaan Teritorial) dalam persepektif kepentingan pertahanan negara, bertujuan untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini dalam rangka memenangkan peperangan. Dalam perspektif kepentingan masyarakat, bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Tambahnya Kodim 0726 Sukoharjo mempunyai motto “Ikhlas bekerja dan terus berkarya”. Tegasnya.