@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, July 6, 2016

POLRES SUKHARJO PATROLI GABUNGAN BERSAMA TNI



Rabu (6/7/2016) Pasca terjadinya ledakan di Polresta Surakarta (Solo) pada Selasa (5/7/2016) 07.15 WIB, pengamanan di wilayah Kabupaten Sukoharjo di tingkatkan. Tak hanya itu, Polres Sukoharjo juga meningkatkan pengamanan di objek vital dan pusat- pusat keramaian serta tempat ibadah yang ada di Sukoharjo. Disamping itu polres Sukoharjo juga melaksanakan patroli gabungan di pimpin langsung  Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano melibatkan satuan elit Kopassus, Kodim 0726 Sukoharjo, Brimob, Satlantas, Reskim, Dalmas, Sabara, polwan dan Intelijen.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano dalam apel patroli mengatakan "Terkait kejadian di Solo, sesuai perintah pimpinan kita lebih meningkatkan keamanan peningkatan keamanan dilakukan di semua jajaran,  mapolres sampai mapolsek  pengamanan ini melibatkan personel gabungan, Objek vital, pusat keramaian dan tempat ibadah. Pengamanan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup. Kita laksanakan pengamanan baik yang bersifat pre-emtif maupun preventif seperti yang sudah kita lakukan beberapa hari ini. Juga patroli skala sedang dan besar ke daerah-daerah rawan," tegasnya.

Lokasi patroli aparat gabungan meliput kecamatan Sukoharjo, Bendosari, Grogol, Baki, Gatak dan Kartasura

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro S.I.P, menyampaikan Sesuai Undang-undang No.34 tahun 2004 tentang tugas TNI yaitu Oprasi Militer Selain Perang yang salah satunya adalah membantu Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kodim 0726 Sukoharjo bersama Polres Sukoharjo melaksanakan patroli gabungan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang dapat terjadi serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sukoharjo, disamping itu Patroli bersama TNI dan Polisi sangat efektif dalam menjaga suasana agar tetap kondusif, selain untuk menjaga sinergitas TNI-Polri. Pelaksanaan pengamanan merupakan tugas Komando kewilayahan beserta Instansi terkait, oleh karena itu dilakukan pengamanan terpadu seluruh jajaran/instansi terkait, sehingga Wilayah Sukoharjo tetap aman dan kondusif. Pengamanan terhadap obyek-obyek vital daerah perlu mendapatkan perhatian khusus, agar tidak dijadikan gangguan keamanan oleh oknum yang tidak bertangghung jawab”. tambanya.