@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, July 29, 2016

DANREM 074/WRT SERAHKAN BIBIT PEPAYA DAN TANAMAN PENGHIJAUAN KEPADA WARGA WONOGIRI



Rabu (27/072016). Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc menyerahkan bantuan 10 ribu bibit pepaya California kepada Kabupaten Wonogiri yang diterima secara simbolis oleh Warga masyarakat di seputaran Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Selain bibit Pepaya California Danrem juga menyerahkan bantuan 2.800 bibit kelapa, 400 bibit trembesi, dan 2.500 bibit srikoyo yang disebar di wilayah Kab. Wonogiri. Danrem 074/Wrt yang didampingi Bupati Wonogiri, Dangrup 2 Kopassus, Perum jasa tirta 1, BBWS Bengawan Solo, Dandim 0728 Wonogiri, serta jajaran terkait. juga melakukan penanaman bibit buah dan tanaman penghijauan secara simbolis di kawasan PLTA Waduk Gajah Mungkur.


Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Wonogiri karena pihak TNI telah memberikan perhatian khusus melalui program strategis penanaman bibit pohon tersebut. “Wilayah Wonogiri memiliki kondisi geografis yang sangat luas dan sesuai data BPS secara demografis terdapat 1,1 juta penduduk. Penghijauan sangat penting khususnya di kawasan Waduk Gajah Mungkur ini karena untuk mengurangi laju sedimentasi yang ada,” jelasnya.

Kondisi Waduk Gajah Mungkur karena banyaknya sedimen yang ada, sehingga membuat pendangkalan waduk, hal ini akan berpengaruh pada usia pakai waduk itu sendiri yang seharusnya bisa berumur 100 tahun, tapi. “Dengan adanya penghijauan ini diharapkan akan membuat waduk Gajah Mungkur bisa terselamatkan.” ujarnya.

Sementara Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program prioritas pada sektor penghijauan. Latar belakang kegiatan tersebut melihat kondisi petani yang kesulitan mencari bibit pertanian serta sektor pengairannya, sehingga dengan bibit ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani, jelasnya. 
Disamping di Wonogiri  Danrem 074/Wrt juga memberikan bantuan bibit kepada Kabupaten se Solo Raya melalui Kodim-kodim dalam jajaran Korem 074/Warastratama.