@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, June 3, 2016

PAWAI OBOR PEMUDA PANCASILA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA



Kamis (02/06/2016) Majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Sukoharjo melaksanakan Tasyakuran memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni di Proliman Sukoharjo. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P, Ketua FKPPI Sukoharjo Didik dan sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan di awali Longmars berjalan kaki ratusan pemuda Pancasila dari markas pemuda Pancasila di Jombor Bendosari menuju Proliman dengan membawa lambang Negara Garuda Pancasila dan membawa obor yang mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian (Polres Sukoharjo).  Setelah sampai di panggung, lambang Negara Garuda Pancasila diserahkan kepada Pemerintah Kab. Sukoharjo yang diterima oleh Wakil Bupati Sukoharjo.


Nursito, Ketua Sukoharjo Pemuda Pancasila, mengungkapkan rasa suka  citanya terhadap penetapan pemerintah 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila. “Aksi ini sebagai wujud syukur terhadap lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. Sebagai dasar negara dan ideologi sehingga kita, sebagai pemuda Indonesia wajib menjaga dasar negara kita agar tidak di rong-rong oleh  bangsa lain, Yang akan menggantikan dasar negara kita,” terang dia.

Lanjut dia, dimana bahaya latent komunis yang mana anti Pancasila itu tetap ada dan dapat muncul di tengah-tengah masyarakat. “Untuk itu, kita wajib menjaga kelangsungannya,” katanya.

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi dalam sambutannya mengatakan “ Ini adalah bentuk kepedulian Pemuda Pancasila yang di latar belakangi oleh kegelisahan terhadap adanya upaya-upaya dari beberapa pihak yang ingin mengotak-atik ideologi Pancasila. "Kami berharap dengan adanya aksi ini, Pancasila bisa terus bergelora di tengah masyarakat, tidak ada tempat bagi ideologi selain Pancasila di bumi Indonesia. Pancasila merupakan dasar sekaligus ideologi negara yang terkait erat dengan peran dan pemikiran besar Presiden Pertama Indonesia, Soekarno. Pancasila melalui proses yang panjang dan telah melalui sejumlah tantangan. Pancasila, merupakan nilai-nilai yang menjadi karakter bangsa Indonesia. Pancasila ini berbeda dengan ideologi yang berkembang di dunia seperti kapitalisme, liberalisme, komunisme dan fasisme. Hal ini sangat fundamental, yaitu dasar dari Indonesia merdeka. "Dasar dari negara adalah Ideologi pancasila,"katanya.
Meskipun dalam kondisi guyuran hujan yang cukup deras para pemuda Pancasila tetap semangat dan rela berbasah - basah ria, mereka  berjoget ria dengan iringan organ tunggal.