@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, May 3, 2016

TMMD SENGKUYUNG TAHAP I DI DS. MOJOREJO BENDOSARI SKH DIBUKA BUPATI SUKOHARJO



Selasa (03/05/2016) TMMD Sengkuyung tahap I TA 2016 di Desa Mojorejo Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo dibuka secara resmi oleh Bupati Sukoharjo Bp. H. Wardoyo Wijaya, SH. MH. pada upacara pembukaan dilapangan Ds. Mojorejo yang ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan secara simbolis alat peralatan kerja dan penyerahan sebuah Kloset dan semen.   Upacara dihadiri oleh Muspida plus Kab. Sukoharjo dan Kepala SKPD se Kab. Sukoharjo serta turut hadir juga Pengasuh Pondik Pesantren Al-Mukmin Ngruki Bp. H. Wahyudin.

Pelaksanaan TMMD selama 21 hari tersebut yang dimulai  pada tanggal 3 S/d 23 Mei 2016 akan mengerjakan 2 sasaran yaitu Sasaran Fhisik yang berupa cor beton jalan sepanjang 989 meter dengan lebar 2,5 meter tebal 10 cm, pembuatan gorong-gorong 1 unit, pemugaran masjid 1 unit, pemugaran pos kamling 1 unit, pembuatan jamban keluarga 1 unit, pembuatan MCK 2 unit, dan sasaran non fisik yang bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, olahraga bersama serta berbagai penyuluhan yang dilaksanakan oleh dinas terkait antara lain tentang pertanahan, Kamtibmas, Narkoba, Industri kecil, ketrampilan PKK dan pasar murah.

Dalam pelaksanaannya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2016 menggunakan sumber dana dari APBD I sebesar Rp 160.000.000, APBD II sebesar Rp 175.000.000 dan swadaya masyarakat sebesar Rp 10.000.000.

Bupati Sukoharjo selaku Inspektur Upacara yang membacakan Amanat Gubernur Jateng menyampaikan TMMD merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang terbukti dan berhasil mendukung percepatan pembangunan di pedesaan dan sekaligus sebagai upaya merawat semangat kegotong royongan bangsa ini.  TNI AD yang bekerjasama dengan lintas sektoral dan lintas komponen bangsa lainnya memiliki komitmen untuk ikut membangun bangsa dan Negara. Kegiatan fisik yang dilakukan senantiasa cetho dan temoto (Infrastuktur jalan) menjadi daya dukung bagi peningkatan geliat dan pertumbuhan ekonomi  pedesaan, belum lagi pembangunan fisik lainnya yang tak kalah memberikan kebermanfaatan bagi rakyat.

Dengan kegiatan ini kami berharap rakyat punya daya dan upaya untuk secara mandiri lepas dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan, serta sekaligus punya daya tangkal kuat atas berbagai potensi ancaman dan gangguan yang membahayakab kondusivitas wilayah serta tetap tegaknya NKRI, tegasnya


Warga masyarakat tampak terlihat sangat antusias berada disekitar lapangan untuk menyaksikan upacara pembukaan TMMD dengan peserta upacara yang terdiri dari Group 2 Kopassus, Kodim 0726/Sukoharjo, Depohar 50 Lanud Adi Sumarmo, Brimob, Dalmas Polres Sukoharjo, Satpam, Linmas,  KST (Kader Siaga Trantib),  LDII, MTA, Perangkat Desa se-Kec. Bendosari, Korpri, PKK, Karang Taruna Ds. Bendosari, Pelajar dan Pramuka tingkat SLTA dan SLTP.