@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Friday, May 13, 2016

PUAN MAHARANI ANTAR PENJUAL KARAK NAIK PERAHU TRADISIONAL

Jum’at (13/05/2016)  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani memberikan bantuan kepada pengusaha Karak beras di Ds. Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo. mengunjungi pengrajin karak di Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban. Dalam kunjungannya Menko Bidang PMK didampingi Bupati Sukoharjo H. Wadoyo Wijaya, SH, MH, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, SIP, Kapolres Sukoharjo AKBP Andi Rifai, SIK, SH, dan jajaran Forkompinda Kab. Sukoharo lainnya serta Kepala SKPD dan Camat se Kab. Sukoharjo.
Menko PMK RI dalam kunjungannya memberikan bantuan berupa 1 Unit Sepeda Motor Niaga roda tiga kepada kelompok pengusaha karak yang diterima oleh Bp. Samidi sebagai sarana dalam pemasaran hasil produksi dan memberikan 1 unit mesin tempel  9,8 PK sebagai mesin pendorong perahu dalam aktivitas kesehariannya menyeberangkan warga yang akan menuju Kota Solo di Sungai Bengawan Solo.  Penyeberangan ini merupakan akses Utama dan terdekat bagi warga Gadingan dan sekitar untuk menuju ke Kota Surakarta.
Sebelum memberikan bantuan Menko PMK RI terlebih dahulu melihat langsung proses pembuatan Karak secara tradisional di rumah Bp. Purwanto yang merupakan tokoh yang mengawali usaha Karak di kampung tersebut.
Menko dalam pernyataannya saat dimintai keterangan, menyatakan “Dengan melihat langsung kondisi yang dialami oleh warga, kita akan tahu keluh kesah dan kebutuhan warga, sehingga dalam memberikan bantuan akan tepat dan bermanfaat.
Disinggung tentang kemungkinan adanya rencana pembangunan Jembatan layang sebagai jalur penghubung dan jalur transportasi bagi masyarakat yang akan menuju ke Kota Surakartau, Puan mengatakan dengan melihat kondisi yang sekarang ini kami akan membawa dan mengajukan bantuan untuk pembangunan jembatan, namun yang lebih didahulukan adalah untuk bantuan pengerasan akses jalan menuju ke penyeberangan ini  agar tidak becek.