@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, May 18, 2016

POLRES SUKOHARJO MENDAPAT KUNJUNGAN PASIS DIK REG LIV SESKOAD TA. 2016



Rabu (18/05/2016) Satu persatu jadwal kegiatan yang merupakan kalender materi pelajaran dalam kunjungan pelaksanaan KKL (Kuliah kerja lapangan) Study Kewilayahan Pertahanan terlewati, untuk hari ketiga di wilayah Kab. Sukoharjo rombongan PASIS Dik Reg LIV SESKOAD TA. 2016 yang didampingi oleh Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Arh Nunung Wahyu N, SE dan Danramil 12 Bendosari mengunjungi Pemda Polres Sukoharjo. Kehadiran rombongan diterima oleh Wakapolres Sukoharjo Kompol Andika Bayu, SIK,SH, yang didampingi oleh Kabagops, Kabagren serta seluruh Kapolsek jajaran Polres Sukoharjo dan perwakilan Babinkamtibmas di Ruang Panjura Polres Sukoharjo.


Dalam sambutannya Kompol Andika yang mewakili Kapolres Sukoharjo memohonkan ijin bahwa Kapolres AKBP Andi Rifai, SIK, MH tidak bisa menerima kunjungan Pimpinan beserta seluruh rombongan Pasis Dik Reg LIV karena baru melaksanakan Serah Terima Jabatan Kapolres kepada AKPB Romimio Arnado, SIK yang dilaksanakan di Mapolda Jateng dan menyampaikan bahwa Polres Sukoharjo siap membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan menghadirkan seluruh Kapolsek di jajaran Polres beserta perwakilan Bhabinkamtibmasnya. Ini memang melebihi dari surat permintaan yang telah diterima, dengan harapan dalam pelaksanaannya para Pasis agar lebih leluasa dalam mencari data dan informasi yang diperlukan, tegasnya.

Disampaikan oleh Kolonel Inf Rahmat M. bahwa kedatangannya dengan membawa Pasis Dik Reg LIV SESKOAD TA. 2016 Sindikat I yang berjumlah 15 dari jumlah seluruhnya 236 yang disebar di beberapa Wilayah Republik Indonesia bertujuan untuk melaksanakan KKL Study Kewilayahan Pertahanan sebagai kelengkapan para siswa dalam mengaplikasikan materi pelajaran yang telah diterimanya, dengan harapan yang mana nantinya para Perwira siswa dituntut untuk membuat produk kajian yang selanjutnya dapat diseminarkan.

Pasis ini akan melaksanakan kegiatan KKL Wilhan, kegiatan penelitian dengan methode kualitatif yang dilaksanakan dengan wawancara dan mencari data tentang 5 bidang  yaitu, bidang Bela Negara, bidang Ketahanan Pangan, bidang Infrastruktur/Kesiapan Pemda, bidang Rencana Umum Tata Ruang (RUTR)/Rencana tata Ruang Wilayah (RTRW) dan bidang Penanggulangan Bencana di berbagai Stakeholder.

Kolonel Inf Rahmat juga mengapresiasi atas keberhasilan/prestasi kab. Sukoharjo yang akhir-akhir ini telah diraihnya, ini tinggal nunggu suksesnya karena telah diawaki dengan kemuspidaan yang Guyub, instansi yang berkualitas dan personel yang handal dan berkualitas pula.

Kolonel Inf Rahmat M yang sebagai Perwira Penuntun (Patun) juga mohon kepada Wakapolres, mungkin dalam kehadirannya terdapat kesalahan dan mungkin mengganggu atau perilaku para siswanya yang kurang sopan, kami mohon maaf serta mohon dukungannya agar dalam mengumpulkan data-data bagi para siswanya dapat berjalan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Rahmat memberikan cindera mata kepada Polres  Sukoharjo yang diterima oleh Waka Polres Kompol Andika Bayu, SIK, SH dan sebaliknya dari Polres juga memberikan cindera mata kepada pimpinan rombongan dan kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab yang dilakukan diberbagai ruangan jajaran Polres Sukoharjo.

Setelah selesai melakukan tanya jawab di komplek Polres Sukoharjo rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kejaksanaan Negeri Sukoharjo.