@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, May 17, 2016

PASIS DIKREG LIV SESKOAD TA 2016 KUNJUNGI PEMDA SUKOHARJO




Selasa (17/05/2016)  Dihari kedua dalam pelaksanaan KKL (Kuliah kerja lapangan) Study Kewilayahan Pertahanan rombongan PASIS Dik Reg LIV SESKOAD TA. 2016 yang didampingi oleh Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Arh Nunung Wahyu N, SE mengunjungi Pemda Sukoharjo.  Kehadiran rombongan diterima oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH,MH, yang didampingi oleh Wabup, Setda serta Kepala SKPD di wilayah Kab. Sukoharjo di Lobi Kantor Bupati Sukoharjo. 
Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Yulius W selaku pimpinan rombongan dan menyampaikan  situasi dan kondisi wilayah Kab. Sukoharjo yang mempunyai luas daerah 46,666 Km2  dengan 12 Kecamatan, 150 Desa dan 17 Kelurahan merupakan Kabupaten terkecil nomor 2 se Jateng setelah Kabupaten Kudus, dalam pelaksanaannya mengacu pada pemerintahan yang pro rakyat.  Pemerintahan Kab. Sukoharjo mempunyai beberapa program unggulan yang sampai sekarang ini masih dilaksanakan antara lain Sekolah Gratis mulai dari SD sampai dengan SLTA yang nyata-nyata sangat membantu sekali terhadap dunia pendidikan, Adanya Santunan Kematian sebesar Rp. 3 juta kepada warga miskin se Kab. Sukoharjo yang diberikan kepada keluarga almarhum, serta perhatian khusus kepada penyandang Difabel, baik dibidang kesehatan, ekonomi bahkan mendapat predikat juara I tingkat Nasional dalam  pelayanan terhadap penyandang Difabel.  Keberhasilan Sukoharjo ini tak lepas dari komunikasi aktif Kemuspidaan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kab. Sukoharjo termasuk dalam mendukung keberhasilan Kodim 0726/Sukoharjo dalam mengikuti Lomba Binter Tingkat Madya tahun 2013/2014 sebagai Juara I dan Lomba Binter Tingkat Utama tahun 2014/2015 Juara I se Kodim  jajaran TNI AD, sehingga memperoleh Predikat Kodim terbaik di seluruh Indonesia.


Disampaikan oleh Kolonel Inf Yulius Wijayanto bahwa kedatangannya  selain bersilaturahmi juga bertujuan untuk membekali para siswa dalam mengaplikasikan materi pelajaran yang telah diterimanya, dan kedatangannya di wilayah Kab. Sukoharjo dalam rangka KKL Study Kewilayahan merupakan Kalender pendidikan guna bisa berbaur dengan masyarakat dan mencari data, dengan harapan yang mana  nantinya para Perwira siswa dituntut untuk membuat produk kajian yang selanjutnya dapat diseminarkan dan dapat berguna bagi masyarakat pada umumnya. 

Kolonel Inf Yulius Wijayanto juga mohon kepada Bupati Sukoharjo, mungkin dengan kehadiranya terdapat kesalahan dan mungkin mengganggu atau perilaku para siswanya yang kurang sopan, kami mohon maaf serta mohon dukungannya agar dalam mengumpulkan data-data bagi para siswanya dapat berjalan lancar.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukoharjo memberikan cindera mata kepada Pimpinan rombongan yang diterma oleh Kolonel Inf Yulius Wijayanto dan sebaliknya dari Seskoad juga memberikan cindera mata kepada Bupati Sukoharjo dan kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab yang dilakukan diberbagai ruangan kepala SKPD jajaran Pemkab Sukoharjo.
Setelah selesai melakukan tanya jawab kepada seluruh Kepala SKPD, perwakilan Lurah serta perwakilan Kepala Desa, di komplek Setda Kab. Sukoharjo rombongan melanjutkan kunjungannya ke Pengadilan Negeri Sukoharjo.