@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, May 3, 2016

PANEN RAYA DAN PENYERAHAN BANTUAN ALAT PERTNIAN OLEH BUPATI SUKOHARJO



Selasa (03/05/16). Kelompok Tani Karangsari Ds. Sidorejo Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo selenggarakan panen raya yang dihadiri oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH MH serta Muspida Kab. Sukoharjo.

Panen raya serta penyerahan alat pertanian dari Bupati Sukoharjo kepada warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani se-Kab. Sukoharjo ini merupakan bantuan agar perolehan atau pendapatan hasil panen bertambah dan dapat mencapai hasil yang maksimal sebagaimana program pemerintah untuk mewujudkan dan mensukseskan ketahanan pangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pedatonya Bupati Sukoharjo menekankan agar bantuan alat pertanian tersebut digunakan semaksimal mungkin agar hasil panen meningkat dan jangan sampai disalah gunakan seperti disewakan kepada pihak lain, serta agar dalam pelaksanaannya bapak Dandim dan seluruh jajarannya sampai Babinsa mengawasi penggunaan alat pertanian yang sudah diberikan oleh pemerintah dan apabila disalah gunakan, agar bantuan tersebut ditarik dan di kembalikan kepemerintah.  Karena pemerintah sudah banyak memberikan bantuan kepada para petani maka gantian petani juga membatu pemerintah untuk menjual hasil panen kepada Bulog. Ini adalah tugas bapak Dandim dan Babinsa untuk menyerap gabah sebanyak-banyaknya dan Bulog harus berani bersaing dengan tengkulak minimal memberikan harga yang sama dengan tengkulak, seandainya harga dari Bulog dan tengkulak sama maka wajib bagi petani untuk menjual hasil panennya kepada Bulog.