@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, May 31, 2016

JELANG RAMADHAN RIBUAN MIRAS DAN NARKOBA DIMUSNAHKAN

 
 Selasa (31/05/2016)   Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, SIK yang  didampingi Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya , SH, MH, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P serta Muspida lainnya memusnahkan miras dan narkoba hasil dari operasi pekat yang dilaksanakan Polres Sukoharjo di wilayah hukum Kab. Sukoharjo di halaman Setda Kab. Sukoharjo pada acara Apel Ka Poskamling dan Pemusnahan Barang Bukti Miras dan Narkoba hasil Operasi Bersinar dan Operasi Pekat tahun 2016.  
Sebanyak 7000 liter minuman keras yang terdiri dari ratusan botol minuman keras dari berbagai merk dan ribuan liter miras produk lokal (CIU) yang dikemas dalam ribuan botol bekas air mineral dan jerigen @ 30 liter serta sebanyak 200 gr Sabu (31 paket kecil), 2 paket Ganja dan  210 produk Kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dimusnahkan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Bulan suci Ramadhan 1437 H.

Pemusnahan sendiri dilakukan dengan cara dilindas oleh Stoom (Wales) dari DPU Kab. Sukoharjo dengan ditandai pelemparan botol miras ke arah Stoom (Wales) oleh Kapolres, Bupati dan segenap jajaran muspida atau yang mewakili yang sebelumnya melaksanakan penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti minuman keras/beralkohol, ciu dan narkotika.
Dalam menghadapi bulan Ramadhan 1437 H, kesadaran masyarakat  dalam berpartisipasi dalam bidang keamanan dan ketertiban merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhkembangkan sikap, mental dan kepekaan terhadap situasi keamanan di sekitarnya.
Siskamling merupakan metoda pengamanan swakarsa yang dibentuk dalam kesepakatan antar warga untuk memenuhi kebutuhan rasa aman dalam lingkungan tersebut serta meningkatkan budaya gotong royong dan kekeluargaan.
Kapolres juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi bulan puasa untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan bersama-sama kita memberantas penyakit masyarakat yang memicu timbulnya gangguan Kamtibmas. Sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap penyakit masyarakat, setelah apel ini kita akan melaksanakan pemusnahan miras dan narkoba serta produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.
Menyikapi datangnya bulan suci Ramadhan Kapolres menghimbau kepada segenap warga masyarakat dan seluruh komponen masyarakat : 1. Kita dapat meningkatkan kualitas ibadah dengan meningkatkan kerukunan/toleransi antar warga masyarakat, dengan peduli terhadap keamanan lingkungan serta memanfaatkan malam Ramadhan dengan Taraweh, Tadarus serta ronda siskamling ; 2. Selalu mengunci pintu, jendela rumah anda apabila meninggalkan rumah untuk melaksanakan ibadah, berbelanja atau kegiatan lainnya, jangan lupa mematikan kompor atau lampu yang tidak perlu ; 3.  Tidak mengisi bulan Ramadhan dengan membakar petasan, atau kebut-kebutan serta perbuatan mubadzir lainnya ; 4. Menjaga bulan Mulia ini dari perbuatan tercela seperti mabuk-mabukan, berjudi ataupun melanggar tindak pidana lainnya, waspadai bahaya terorisme, radikalisme yang akhir-akhir berkembang diwilayah. 
Dengan kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat, elemen masyarakat untuk percaya kepada kepolisian, sehingga tidak melakukan kegiatan-kegiatan sweeping atau melakukan kegiatan main hakim sendiri, berikan masukan dan informasi guna meningkatkan kinerja kami, tegasnya.