@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, May 12, 2016

DANDIM 0726 SUKOHARJO POTONG TUMPENG MEMPERINGATI HUT PERIP KE 52



Kamis (11/5/2016) Bertempat di Rumah makan tenda biru Persatuan Istri Purnawirawan TNI dan Polri (Perip) Sukoharjo  melaksanakan kegiatan peringatan HUT Perip ke 52 tahun 2016dengan mengusung  tema “Bersatu dan peduli mengatasi masalah sosial kemasyarakatan”. Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P, Ketua Perip Cabang Sukoharjo, Hj. Ida Subandi, pengurus Perip Cabang Sukoharjo. Kapolsek Bendosari AKP Junaidi.

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P, mengatakan  Persatuan Istri Purnawiran (Perip) saat ini telah mampu tampil menjadi organisasi yang moderen dan telah mampu beradaptasi dengan setiap dinamika yang terjadi dengan budaya keterbukaan dan kultur yang terus ingin maju dan banyak anggotanya yang telah berhasil berkiprah dalam dunia politik dan kewirausahaan. Memperingati HUT Perip ke 52 ini semoga dapat menambah semangat dan motivasi untuk terus memajukan organisasi dan lebih aktif mengatasi permasalahan bangsa dengan ikut peduli terhadap permasalahan–permasalahan sosial yang terjadi di tengah–tengah masyarakat, seperti penyalahgunaan narkoba, pornografi, kekerasan, traficking, radikalisme dan lain–lain. Untuk itu saya menghimbau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan organisasi Perip serta tetap menjaga kesehatan baik pribadi maupun keluarganya agar selalu siap dalam menjalankan suatu organisasinya, serta selalu menjaga dan menyiapkan anak-anak dan cucu-cucunya menjadi generasi yang berkualitas dan bermoral serta memiliki jiwa pengabdian yang tinggi terhadap bangsa dan Negara di masa yang akan datang. Karena tanggungjawab terhadap anak-anak dan cucu-cucu kita merupakan tanggungjawab kita semua jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang dapat menjerumuskan dan mematahkan cita-cita mereka.
Ketua Perip Cabang Sukoharjo, Hj. Ida Subandi mengatakan seiring perjalanan waktu, Perip telah mengalami beberapa kali perubahan, mulai dari PERIP PURNA GARINI, PERIPABRI, PERIP TNI dan POLRI dan akhirnya kembali lagi menjadi PERIP sampai dengan sekarang. “Tidak terasa organisasi Perip telah memasuki usia 52 tahun, sejak didirikan pada 17 April 1964 bersama dengan Kongres Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) III di Bandung. Perip kemudian hadir di tengah–tengah bangsa ini sebagai wadah komunikasi dan pemersatu bagi istri purnawirawan serta menjadi pendamping perjuangan PEPABRI. Dengan banyaknya permasalahan bangsa dari tingkat lokal, nasional hingga internasional, dimana PERIP dengan kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya dapat menjadi bagian dari pemecahan masalah tersebut. Sejalan dengan hal tersebut “Dengan tema tersebut dijadikan motivasi bagi para pengurus dan anggota Perip di seluruh Indonesia untuk bekerja keras, peduli mengatasi masalah–masalah sosial yang terjadi di masyarakat, selamatkan generasi muda agar menjadi generasi yang handal, memiliki daya saing, berakhlak mulia, bertanggung jawab, cinta tanah air dan tentunya sehat tanpa narkoba,” tegasnya. Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) cabang Sukoharjo mengadakan serangkaian kegiatan Anjangsana, pemberian santunan, pos yandu lansia, sepeda santai, pengajian, dan bakti sosial.
Dalam kegiatan tersebut juga di laksanakan pemotongan tumpeng oleh Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P, di dampingi Ketua Perip Cabang Sukoharjo, Hj. Ida Subandi, pengurus Perip Cabang Sukoharjo. Kapolsek Bendosari AKP Junaidi.