@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, May 2, 2016

ADU FISIK TINGKAT SMA SE KAB. SUKOHARJO DI SMA N 1 SUKOHARJO



Senin (02/05/16). Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, SMA N 1 Sukoharjo menyelenggarakan lomba PBB (Peraturan Baris berbaris) di Lapangan Basket SMA N 1 Sukoharjo.


Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei pada setiap tahunnya, kini siswa SMA N 1 Sukoharjo mengapresiasikan dalam bentuk Lomba PBB dengan ketua panitia Sdri. Sabrina dan diikuti oleh 11 (Sebelas) regu siswa setingkat SMA se-Kab. Sukoharjo. Sebelas regu tersebut akan beradu kemampuan fisik, kerapian dan kekompakan dalam gerak langkah Peraturan Baris Berbaris.  Siswa-siswa pilihan dari tiap-tiap sekolahan akan dipilih yang terbaik diantara yang baik oleh Tim Juri dari Kodim 0726/Sukoharjo diantaranya Serma Mujimin dari Koramil 02/Nguter, Serma Wagimin dari Koramil 01/Sukoharjo dan Serka Suroto dari Koramil 12/Bendosari.  Sebagai juri yang sudah berpengalaman dalam menilai lomba Peraturan Baris Berbaris tentunya akan memilih yang terbaik diantara yang baik.  Dengan pengamatan yang sangat cermat dan serius ke 3 (Tiga) juri memberikan nilai-nilai tepat dan hanya tipis selisihnya karena memang semua regu PBB tersebut baik-baik. 

Lomba PBB dalam rangka Hari Pendidikan Nasional diselenggarakan bertujuan bukan hanya mencari juara satu atau yang terbaik tetapi untuk melatih kedisiplinan dan kekompakkan sehingga membuahkan jiwa korsa yng solid dan nantinya apabila sudah keluar dari dunia pemdidikan bisa diterapkan dimasyarakat luas tukas ketua panitia.  Beberapa statemen dari dewan juri yang disampaikan oleh Serma Mujimin antara lain "kami sebagai dewan juri akan berlaku sportif  dan menilai seadil-adilnya tidak memihak salah satu karena kegiatan ini memang bertujuan untuk berlatih seportif dan jujur sehingga bisa sebagai bekal untuk masa depan para pelajar/siswa tersebut.