@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, March 22, 2016

LAT PRA OPS DAN RAKOR LINSEK DALAM RANGKA OPS BERSINAR CANDI 2016



Selasa (22/3/2016) Wakapolres Sukoharjo, Kompol Andhika Bayu Andhika A, SIK. memimpin kegiatan LAT PRA OPS DAN RAKOR LINSEK dalam rangka OPS BERSINAR CANDI 2016 pemberantasan peredaran dan penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Hotel Brothers di Solo Baru Sukoharjo. Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE, Kasat Narkoba Polres Sukoharjo AKP A.A Gede Oka, Jajaran Satuan Reserse Narkoba Resor Sukoharjo, BNK Sukoharjo,Satpol PP, Kesbangpolinmas Sukoharjo, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

Kasat Narkoba Polres Sukoharjo AKP Agung Gede Oka Letak Kabupaten Sukoharjo yang berbatasan langsung dengan kota Solo menjadi sasaran empuk peredaran narkoba. Daerah rawan meliputi kecamatan Grogol, Kartasura, Baki dan Mojolaban.
Menurutnya, banyaknya kasus kejahatan narkoba ditengarai karena keuntungan yang menjanjikan Selain itu hukuman yang sangat ringan menyebabkan kejahatan narkoba semakin meningkat. tentunya kondisi ini harus menjadi perhatian serius. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namum membutuhkan peran serta dari berbagai elemen untuk memberantasnya.

Wakapolres Sukoharjo, Kompol Andhika Bayu Andhika A, SIK. selaras dengan kebijakan Presiden yang mendeklarasikan perang terhadap narkoba selain menyatakan perang terhadap narkoba, juga meminta BNN, Polri, TNI, Kemenkum dan HAM, Kementerian Kesehatan, bergerak bersama menanggulangi masalah narkoba. Jika hanya mengandalkan aparat dan tidak didukung lapisan masyarakat, kasus narkoba tidak akan bisa terungkap apalagi diberantas. Sebab yang menjadi sasaran utama adalah masyarakat. Ia menyebutkan masyarakat dapat berperan aktif dengan melaporkan penyalahgunaan narkoba di sekitarnya yang diketahui. Sebab masih banyak masyarakat yang pasif dengan orang lain di lingkungannya.

Kepala Staf Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE, Sesuai arahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menginstruksikan kepada seluruh Panglima Komando Utama (Pangkotama) hingga Koramil untuk melakukan pembersihan internal dari bahaya narkoba. Dalam waktu dekat TNI khususnya Kodim 0726 Sukoharjo Juga akan melakukan sidak untuk melakukan tes urine kepada prajurit jajaran kodim 0726 Sukoharjo, kita akan memeriksa 100 orang prajurit dengan sistim acak hal tersebut di karenakan keterbatasan anggaran dan alat tes urine. Tegasnya.